Sudah Dua Musim Barca Tak Kebobolan dari Penalti

Rekanbola.com – Laga kontra Getafe, Minggu (11/2) malam membuat Barcelona menorehkan sejarah tersendiri. Sebab, Barca kini tercatat sudah satu tahun lamanya tidak pernah kebobolan atau diberi hukuman tendangan penalti.

Kali terakhir Barca mendapatkan hukuman penalti, di pertandingan La Liga, terjadi pada 14 Februari 2016, saat itu Barca sedang menjalani pertandingan melawan Celta Vigo di Camp Nou. Barca menang dengan skor 6-1.

Nah, satu-satunya gol Celta dicetak oleh John Guidetti lewat titik putih.

Sejak saat itu, Barca tidak pernah kebobolan dari tendangan penalti lagi. Bahkan, tidak pernah dihukum penalti. Total, Blaugrana tidak pernah dihukum penalti sebanyak 76 pertandingan di La Liga, atau setara dengan jumlah laga selama dua musim.

Barcelona.

Dikutip dari Rekanbola.com, sejak saat Barca dihukum penalti di tahun 2016 lalu, sudah ada 224 penalti yang diberikan oleh wasit di La Liga. Dan, tidak ada satupun yang terjadi kepada Barca.

Masih berdasarkan Marca, Valecia jadi klub yang paling sering dihukum penalti selama dua tahun ini dengan 18 kali hukuman. Jumlah yang sama juga diterima oleh Celta Vigo. Kedua tim paling sering dihukum penalti.

Berada di bawah duet Valencia dan Celta, ada Real Sociedad yang sudah dihukum 16 kali tendangan penalti,

Sementara itu, Real Madrid, seteru abadi Barcelona, tercatat sudah mendapatkan delapan hukuman penalti dari wasit sejak 14 Februari 2016 lalu.

 

Baca Juga :

Baca Juga:   Perubahan Cara Bermain Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Hasil gambar untuk MInion logo