Sukses Samai Casillas, Ramos Kini Incar Rekor Baru

REKANBOLA – Bek Real Madrid Sergio Ramos mengaku ia kini ingin mencatatan rekor 200 penampilan di level internasional setelah sukses menyamai torehan Iker Casillas.

Ramos baru saja ikut memperkuat Timnas Spanyol berlaga di kualifikasi Euro 2020 Grup F melawan Kepulauan Faroe. Di laga yang dihelat di El Molinon itu, La Roja memang telak 4-0.

Kemenangan itu membuat Spanyol mencatatkan rekor sempurna dari enam laganya sejauh ini. Sekarang mereka berada di peringkat pertama grup F dengan torehan 18 poin.

Mereka unggul tujuh poin dari tim yang ada di peringkat kedua, Swedia. Setelah ini, pada matchday ketujuh, Spanyol akan berhadapan dengan Norwegia.

Lanjutkan Momentum

Laga lawan Kepulauan Faroe itu menjadi laga yang istimewa bagi Ramos. Sebab ia berhasil menyamai jumlah penampilan Casillas bersama timnas Spanyol.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 167 kali bagi Spanyol. Bersama Casillas, ia kini jadi pemain dengan caps terbanyak bersama La Roja.

Namun Ramos ingin melanjutkan momentum itu. Ia ingin mencatatkan lebih banyak caps lagi bersama Timnas Spanyol.

“Rekor ada di sana untuk dipecahkan. Saya harap momentum, antusiasme, dan ambisi ini selalu menemani saya dan saya mencapai 200 pertandingan, yang merupakan tujuannya. Anda harus membuatnya sulit,” koar Ramos seperti dilansir oleh AS.

Ucapan Selamat Casillas

Kesuksesan Ramos itu disambut dengan bahagia oleh Casillas. Pria berusia 38 tahun tersebut mengucapkan selamat pada kompatriotnya melalui Twitter.

“Selamat atas 167 pertandingan itu !! Saya harap masih banyak lagi. Momen indah kita hidup bersama @SeFutbol,” cuit Casillas.

Sergio Ramos bisa mencatatkan 171 caps jika ia terus bermain di empat pertandingan tersisa yang harus dijalani timnas Spanyol di tahun ini. Empat laga itu yakni melawan Norwegia dan Swedia bulan Oktober mendatang dan Malta serta Rumania pada bulan November.

Baca Juga:   Zidane Dijanjikan Rp 5,6 T, Siapa Saja yang Diincar di Musim Panas?