Sulit Banget Konsisten, Anthony…

Rekanbola – Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti di fase grup BWF World Tour Finals 2018. Bukti juara Indonesia Masters 2018 itu belum konsisten.

Anthony tak berkutik dalam tiga laga di babak Grup A BWF World Tour yang dihelat di Tianhe Gymnasium, Gaungzhou, China. Dia tak pernah menang atas lawan-lawannya.

Anthony pun tersingkir dengan catatan tak pernah menang dan menajdi juru kunci Grup A. Kekalahan di babak grup itu memperpanjang kekalahan dari Shi Yuqi, Chou Tien Chen, dan Son Wan Ho.

Kini, Anthony tercatat lima kali kalah dari Yuqi, sementara dengan Son Wan Ho head to head nya menjadi 1-3 dan Chou Tien Chen (4-4).

Hendry mengakui laju Anthony itu di luar prediksinya. Dia berharap turnamen bulutangkis berhadiah total USD 1,5 juta itu menjadi bukti konsistensi Anthony di ajang internasional.

“Ya, (lolos babak knock out) sebenarnya yang saya harapkan dan saya yakin Anthony juga (mengharapkan) yang sama. Tapi, memang tidak gampang. Tapi, kita harus optimistis,” kata Hendry kepada Rekanbola, Jumat (14/12/2018).

Usai BWF World Tour Finals, Anthony akan tampil di Indonesia Masters 2019. Di turnamen world tour super 500 itu Anthony berstatus sebagai juara bertahan.

“Ya masih latihan lagi. Dari evaluasi dan kesimpulan yang mesti dilakukan ke depan. Jangankan masyarakat, kami juga mau (Anthony) juara. Tapi saya tidak mau bahasa (itu) yang menjadi beban pemain kami,” dia menjelaskan.

“Yang penting kita berusaha terbaik dan harus optimistis,” dia menambahkan.

Baca Juga:   Juan Martin Del Potro Tak Lihat Dirinya Bermain Lagi Dalam Lima Musim Ke Depan