Sunarti, Perempuan Obesitas Asal Karawang Meninggal Dunia

REKANBOLA – Sunarti (39), perempuan berbobot 148 kilogram dari Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, meninggal dunia, setelah menjalani operasi pemotongan usus di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (2/3).

Perempuan yang akrab disapa Narti itu memiliki berat badan mencapai 148 kg. Sebelum meninggal, Almarhumah sempat dirawat dan dioperasi Tim dokter RSHS Bandung.

Selama satu bulan perawatan di RSHS Bandung, Armarhumah meminta izin pulang pada Jumat (1/3) kemarin, dan meninggal dunia di rumahnya pada pukul 04.00 WIB.

“Baru kemarin pulang setelah menjalani operasi dan perawatan di RSHS Bandung,” kata Kasie Kesos Asip Suhenda, di rumah duka, Sabtu (2/3).

Dia menjelaskan informasi dari keluarganya, perempuan pengidap penyakit obesitas meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga akibat kondisinya melemah pasca operasi pemotongan usus ditambah sesak napas yang dideritanya kambuh.

“Kemungkinan besar sesak napasnya kambuh usai menjalani operasi,” jelasnya.

Rencananya, kata Asip, jasad perempuan berbobot 148 kg, pada hari ini akan dimakamkan keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) Anjun, Karawang Barat.

Baca Juga:   Tak Ada STTP, Caleg NasDem Adly Fairuz Dilarang Bawaslu Kampanye di Kendal