Sundulan-Sundulan Maut Pique

REKANBOLA – Gerard Pique menyumbang satu gol kala Barcelona mengatasi Rayo Vallecano. Gol dari sundulan kepala itu mempertajam catatannya musim ini.

Pique mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-1 atas Rayo di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB. Itu adalah gol penyama Blaugrana, di mana Pique menanduk bola hasil umpan Lionel Messi.

Dua gol lainnya dicetak oleh Messi dan Luis Suarez. Sementara satu gol tim tamu dibuat Raul de Tomas.

Bagi Pique, itu adalah gol keenamnya sepanjang musim ini. Dia menjadi pemain paling produktif kelima di Barcelona, mengungguli nama-nama seperti Ivan Rakitic, Malcom, atau Arturo Vidal.

Yang tak kalah menarik, Pique kembali mencetak gol dengan sundulan. Tercatat tiga dari enam gol bek 32 tahun itu dibuat dengan kepalanya.

Seluruh gol sundulan tersebut dicatatkan di LaLiga. Opta pun mencatat Pique sebagai bek dengan gol sundulan terbanyak musim ini.

Gol tandukan kepala memang menjadi salah satu andalan Pique. Dari total 49 gol yang dicetaknya sepanjang karier, 20 di antaranya tercipta lewat sundulan kepala.

Bagi Barcelona, keberadaan Pique tak cuma penting untuk menghalau serangan. Keunggulan fisiknya pun bisa diandalkan untuk mendapatkan gol.

“Dia penting dalam mencetak dan mencegah gol musim ini,” puji Valverde.

“Dia sangat berteknik dan luar biasa dalam penempatan posisi. Dia juga bisa bermain sebagai gelandang,” tambah dia.

Baca Juga:   Prediksi Skor LIGA SERIE-A Lazio vs Inter Milan 21 Mei 2018