Supercopa, Bek Valencia Sambut Baik Absennya Bale dan Benzema

Rekanbola – Semifinal pertama Supercopa de Espana 2019/20 di Jeddah mempertemukan Valencia dan Real Madrid, Kamis (9/1/2020). Real Madrid takkan diperkuat beberapa penyerang intinya, termasuk Gareth Bale dan Karim Benzema.

Ini disambut baik oleh bek Valencia, Jose Gaya. Menurut bek kiri 24 tahun Spanyol tersebut, absennya pemain-pemain itu bisa menguntungkan Valencia.

“Mereka dua pemain hebat dan dua pemain yang sangat penting untuk Real Madrid,” kata Gaya, seperti dikutip Marca.

“Mungkin ini bisa menguntungkan kami, tapi kita tak pernah tahu. Real Madrid memiliki skuad hebar dengan banyak pemain di level tinggi.”

Gaya juga menegaskan bahwa konsentrasi maksimal sangat diperlukan jika ingin menang. Dia berkaca dari hasil pertemuan sebelumnya.

Pertemuan Sebelumnya

Valencia dan Madrid sudah bertemu di La Liga musim ini, pada pekan ke-17. Laga di Mestalla itu, yang digelar 16 Desember 2019 lalu, berkesudahan imbang.

Valencia unggul melalui gol Carlos Soler menit 78, dan Madrid menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema menit 90+5. Gol Madrid tercipta salah satunya berkat bantuan kiper Thibaut Courtois, yang ikut naik ketika timnya mendapatkan tendangan penjuru di penghujung laga.

Menurut Gaya, laga tersebut bisa dijadikan pelajaran.

Jangan Pernah Lengah

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan saat melawan Real Madrid, tapi setiap laga itu berbeda,” lanjut Gaya.

“Dari pertemuan baru-baru ini, kami bisa melakukan analisis video, lalu melihat apa saja yang sudah kami lakukan dengan baik dan apa yang perlu diperbaiki.”

“Kami belajar bahwa kami tak boleh bersantai barang sedetik pun. Jika ingin menang, kami harus bermain dengan konsentrasi maksimal selama 95 atau 96 menit,” pungkas bek Valencia tersebut.

Baca Juga:   Lawan AC Milan, Manchester United Tanpa Nemanja Matic