Supercoppa vs Juventus, Milan Tanpa Suso

Rekanbola – AC Milan menang 2-1 menjamu SPAL di San Siro pada giornata 19 Serie A 2018/19, Minggu (30/12). Sempat melalui empat pertandingan liga beruntun tanpa gol dan kemenangan, Milan akhirnya menang.

Namun sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Milan. Mereka kehilangan Suso yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 89.

Alhasil, Suso pun dipastikan absen di laga berikutnya yang sangat fundamental. Dia tak bisa memperkuat Rossoneri saat melawan Juventusdi ajang Supercoppa Italiana.

Untuk penjelasan lebih detail tentang mekanisme skorsingnya, scroll terus ke bawah.

Mekanisme Skorsing

Laga melawan SPAL adalah laga terakhir Milan di Serie A tahun ini. Laga mereka berikutnya adalah melawan Genoa pada 22 Januari mendatang.

Sebelum itu, Milan akan menghadapi Sampdoria di Coppa Italia (13 Januari) dan Juventus di ajang Supercoppa Italiana (17 Januari).

Seperti dilansir Rekanbola, Supercoppa merupakan satu bagian dengan musim kompetisi Serie A dan terpisah dari Coppa Italia. Itu merupakan sebuah turnamen tersendiri.

Jadi skorsing Suso baru aktif saat melawan Juventus di Supercoppa, bukan dalam laga sebelum itu (kontra Sampdoria di Coppa Italia).

Supercoppa tahun ini rencananya digelar di Jeddah, Arab Saudi.

Supercoppa biasanya mempertemukan juara Serie A dengan kampiun Coppa Italia musim sebelumnya. Namun karena Juventus menjuarai dua turnamen tersebut musim lalu, maka lawannnya adalah runner-up Coppa Italia, yang mereka kalahkan 0-4 di final.

Baca Juga:   Empat Motor Honda yang Layak Dinanti di 2019