Swiss Bermain Tanpa Ampun Lawan Inggris Di Hopman Cup

Rekanbola – Roger Federer mengawali persiapannya untuk mempertahankan gelar Australian Open dengan kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie di Hopman Cup.

Petenis berusia 37 tahun, Federer mengembalikan petenis berusia 23 tahun, Norrie ke dunia nyata dengan menghadapi pertandingan berat sebelah yang bertahan selama 57 menit.

Petenis peringkat 91 dunia, Norrie mengalahkan petenis peringkat 15 dunia, Stefanos Tsitsipas pada laga pembukanya di Perth dan menjadi kemenangan terbesar dalam kariernya, tetapi tak mampu berkutik ketika berhadapan dengan petenis sekaliber Federer.

“Ini awal yang luar biasa, tetapi tentunya saya harus melalui jalan panjang di sini dan di Melbourne. Sungguh menyenangkan saya merasa prima dan melakoni pertandingan apik melawan Cameron,” tutur Federer.

Federer mengawali pertandingan dengan sedikit gugup dan kehilangan tiga poin pertamanya, tetapi memperbaiki itu semua dengan servis ciri khasnya. Ia menemukan ritmenya dengan mendominasi servis Cameron dan mematahkannya di game kedua dengan backhand winner menyilang yang bertenaga.

Federer tampak tak tersentuh setelah menyambar lima game secara beruntun. Tetapi, Norrie mengamanakan dua set point di game keenam untuk memecah kebuntuan dan mendapatkan tepukan tangan dari para penonton setelah merebut satu game dari Federer.

Untuk sementara Norrie terinspirasi dengan momentum tersebut dan mendapatkan dua peluang break point sebelum Federer mampu mengatasinya dan mengklaim set pertama dalam waktu 31 menit.

Di set kedua, Federer tidak menghadapi kendala yang berarti dan memberikan keunggulan pertama bagi Swiss yang berada di Grup B.

Setelah kemenangan Federer, rekan senegara Federer, Belinda Bencic memperbesar keunggulan Swiss dengan kemenangan 6-2, 7-6 atas Katie Boulter.

Baca Juga:   Selangkah Lagi, Anthony!

Duo Swiss yang memenangkan Hopman Cup musim 2018 semakin tak terbendung dan memenangkan nomor ganda campuran dengan 4-3, 4-1.