Syifa Fauziah 23 Juni 2018 07:06 Jangan kaget, ini bujet pernikahan generasi milenial

REKANBOLA –  Pernikahan merupakan momen membahagiakan bagi setiap pasangan yang akan merayakan. Pernikahan ini menjadi momen sekali seumur hidup. Tak heran saat melangsungkan pernikahan, calon pengantin rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk hari bahagianya itu.

Saat ini, tren pernikahan semakin berkembang. Biaya pernikahan juga semakin mahal. Bahkan menurut laporan terbaru, seperti dilansir Metro, Jumat (22/6), para milennial lebih banyak mengeluarkan biaya pernikahan dibanding generasi sebelumnya.

WeddingWire 2018 menyebutkan bahwa biaya yang dikeluarkan milenial saat menggelar pernikahan rata-rata sama dengan sewa rumah dua tahun, sekitar 27.000 poundsterling atau Rp486 juta. Biaya tersebut sudah termasuk segala sesuatu mulai dari cincin pertunangan hingga gaun, resepsi, dan bulan madu.

Berdasar laporan itu, banyak pasangan menerima bantuan dari keluarga mereka yang mencakup sekitar 60 persen dari biaya pernikahan. Namun, tidak semua orang memiliki dukungan semacam itu.

Hal ini pula yang mungkin bisa menjelaskan mengapa begitu banyak dari kita menunda perkawinan sampai usia 30-an. Menurut data yang sama, tidak seperti generasi sebelumnya, millenial akan menikah dan memiliki anak pada saat yang sama.

Studi ini tidak benar-benar membahas perbedaan antara usia milenial. Namun setidaknya, pasangan yang lebih muda di usia 20-an hampir mengarah ke arah yang berlawanan dengan menjadi orang yang secara kreatif berhemat mungkin.

Baca Juga:   Selain Luna Maya, 10 artis ini juga punya wajah cantik sejak kecil