Tahan Brasil, Semua Tim Harus Waspadai Swiss

REKANBOLA – Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih timnya melawan Timnas Brasil dini hari tadi. Petkovic menilai saat ini para finalis Piala Dunia harus mulai mewaspadai timnya di sisa turnamen ini.

Tergabung di Grup E, Swiss harus menjalani laga berat di partai pembuka mereka. Mereka harus menghadapi salah satu unggulan juara, Brasil di pertandingan pertama mereka di Rusia.

Pada laga ini Swiss tidak begitu diunggulkan untuk bisa menahan Brasil. Namun kenyataannya di lapangan, mereka sukses membuat wakil Amerika Latin itu kesulitan dengan menahan imbang mereka dengan skor 1-1.

Petkovic percaya bahwa seluruh finalis Piala Dunia harus mulai mewaspadai timnya di sisa turnamen ini. “Saya harap orang-orang mulai memperhatikan kami dari sekarang,” ujar Petkovic di halaman resmi FIFA.

Kurang Apresiasi

Kurang Apresiasi

Petkovic menilai selama ini timnya hanya dipandang sebagai kuda hitam. Namun dengan hasil tadi malam, ia berharap timnya lebih disegani lagi.

“Saya rasa tim kami minim mendapat pengakuan dan saya sangat menyayangkan hal itu.”

“Kami bermain dengan sangat baik malam ini. Kami hanya kalah satu kali di babak kualifikasi sehingga kami layak diperhitungkan.”

Tetap Konsisten

Tetap Konsisten

Petkovic sendiri berharap timnya bisa mempertahankan konsistensi permainan mereka di pertandingan kedua nanti.

“Malam ini kami sudah membuktikan bahwa kami adalah tim yang bagus dan kami mempercayai diri kami sendiri.”

“Kami akan terus bermain dnegan konsistensi dan kami akan menghadapi Serbia dengan pendekatan yang sama.” tandasnya.

Persaingan Ketat

Persaingan Ketat

Dengan hasil ini, persaingan di Grup E bisa dikatakan sangat ketat. Baik Swiss maupun Brasil akan berusaha menggulingkan Serbia yang saat ini menempati peringkat pertama klasemen Grup E usai membekuk Kosta Rika dengan skor 1-0.

Baca Juga:   Ochoa Kerja Keras Bagai Kuda, tapi Meksiko Kalah Juga

Baca Juga :