Tak Cuma Ibu, Ayah Pun Bisa Menyusui dengan Bantuan Alat Ini

REKANBOLA – Sebuah alat baru yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang memperkenankan para ayah bisa membantu menyusui bayi mereka dan menidurkannya.

Perusahaan bernama Dentsu Group, menciptakan alat yang bisa dipakai yang disebut dengan ‘Asisten Pengasuh Ayah’. Mereka menyatakan, alat tersebut bisa membuat para ayah dengan nyaman merawat bayi mereka.

Dikutip dari laman NextShark, alat tersebut dipamerkan tahun ini di South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat. Dijelaskan bahwa alat tersebut adalah alat menyusui dan menidurkan bayi untuk para ayah.

‘Asisten Pengasuh Ayah’, yang masih menjadi konsep saat ini dipresentasikan di SXSW sebagai bagian dari proyek ‘Pointless Brings Progress‘ milik Dentsu Group.

View this post on Instagram

#fathersnursingassistant #sxsw2019

A post shared by Carlos Lowry (@carlitoslow) on

Perusahaan tersebut mengatakan, mesin tersebut membawa dua gagasan berbeda bersama untuk mengilustrasikan keyakinan yang mungkin mengubah masa depan. Di dalam situsnya, perusahaan tersebut menyatakan, alat itu bertujuan untuk mendorong para ayah memberikan peranan lebih aktif dalam merawat anak.

Perusahaan tersebut lebih lanjut menggambarkan bagaimana alat itu akan menurunkan beban ibu dan meningkatkan jumlah waktu tidur bayi dengan membuat ayah menyusui. Menurut perusahaan, kesulitan menyusui dan kebiasaan tidur bayi bisa menyebabkan stres orangtua.

Alat tersebut dirancang menyesuaikan payudara wanita dan dipanaskan untuk menstimulasi kehangatan tubuh ibu dan memberikan kenyamanan maksimal bagi bayi. Alat ini disertai dengan aplikasi yang memonitor dan melacak konsumsi susu bayi dan pola tidurnya.

Tidak hanya melacak kebiasaan menyusu bayi, alat itu juga bisa bergetar ketika bayi menyusu. Itu  untuk membuat bayi tertidur.

Baca Juga:   10 Potret Wanda Ponika, pengusaha perhiasan yang gayanya bak ABG