Tak Ingin Dipolitisasi, Prabowo Belum Kepikiran Datang ke Palu

Rekanbola – Capres Prabowo Subianto memutuskan untuk tak datang langsung memberi bantuan pada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Ia tak ingin persoalan ini dipolitisasi.

“Dalam keadaan hari-hari pertama yang penting tim penanganan Basarnas, pemerintah aparat yang harus leluasa. Kalau kita datang ke sana malah bisa merepotkan dan saya tak mau politisasi,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Senin 1 Oktober 2018.

Prabowo sadar menilai akan lebih bermanfaat mengirim makanan dan selimut pada para korban. Ia menambahkan pada saatnya nanti akan datang berkunjung langsung.

“Tidak berarti kita tidak setia kawan. Tapi mereka aparat butuh ketenangan, paham benar situasi seperti itu ketika nanti direcoki tokoh-tokoh pejabat-pejabat itu nanti. Lebih baik konsentrasi kita beri dukungan lewat pemerintah yaitu pemerintah RI,” kata Prabowo.

Terkait perlunya Palu dan Donggala diberi status bencana nasional, ia menyerahkan pada pemerintah. Ia pun mendukung langkah pemerintah.

“Karena pemerintah visinya luas dan dia harus berpikir luas. Jadi ini bencana ini sangat berat dan nanti pemerintah memikirkannya. Kita mendukung pemerintah,” kata Prabowo.

Baca Juga:   Elite Demokrat Posting Foto Bos Asian Sentinel Bersama Moeldoko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *