Tak Perlu ke Bengkel, Jamur di Kaca Mobil Bisa Hilang Pakai Soda

Rekanbola – Debu, kotoran, air hujan dapat terakumulasi dan menimbulkan bekas jamur pada kaca mobil.

Jamur di kaca mobil ini memang satu hal yang menyebalkan dan juga membahayakan. Selain membuat mobil tampak kotor jika dilihat dari luar, jamur juga menghalangi pandangan pengendara.

Kalau kandungan jamur pada kaca mobil cukup parah, tentu membahayakan si pengendara. Untuk mencegahnya, Otolovers bisa rajin membersihkan usai mobil digunakan dengan cara dilap.

Tapi bagaimana kalau kaca mobil sudah terlanjur berjamur? Kalau Otolovers malas membersihkannya sendiri bisa pergi ke bengkel untuk dipoles. Namun sebenarnya, membersihkan kaca mobil dari jamur di rumah itu mudah lho!

membersihkan kaca dari jamur bisa menggunakan minuman bersoda hingga tembakau. Minuman bersoda yang biasa Otolovers temukan di mini market atau warung juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jamur.

Sebelum menuangkan soda pada kaca yang berjamur, Otolovers terlebih dahulu harus membersihkan kaca mobil dengan lap kering bersih. Kemudian pakai lap baru dan tuangkan soda ke lap tersebut.

Lapkan kaca yang sudah dituang soda itu ke kaca mobil secara perlahan-lahan. Lakukan hal ini berkali-kali hingga jamur tak menempel lagi pada kaca mobil.

Selain minuman bersoda, jamur bandel pada kaca mobil juga bisa dibersihkan menggunakan tembakau. Caranya, rendam tembakau kering dalam air. Air yang digunakan sebaiknya air dingin tanpa dididihkan dulu sebelumnya.

Tak perlu juga mencampur air tersebut dengan sabun atau cairan pembersih lain karena dapat mempengaruhi air tembakau. Rendam tembakau selama 10-15 menit.

Sebelum air tembakau digunakan, bersihkan dulu kaca mobil dengan air wiper dan tunggu hingga kering. Setelah kering tuangkan air rendaman tembakau ke bagian kaca yang berjamur. Gosok berulang kali sampai jamur yang ada di kaca hilang.

Baca Juga:   Dibandingkan Saat Ini, Marquez Lebih Kesulitan Tahun Lalu

Kalau kaca mobil sudah bersih dari jamur, jangan lupa untuk kembali merawat mobil ya Otolovers. Misalnya dengan rajin membersihkan usai mobil terkena hujan atau bisa juga dengan memarkirkan mobil di tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *