Takut Diserang, Man City Ingin Jaminan Keamanan Saat Berkunjung ke Anfield

REKANBOLA – Pimpinan Manchester City dikabarkan telah meminta jaminan keamanan pada pihak Liverpool menjelang duel panas di Anfield, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Mereka cemas bus tim Man City bakal diserang suporter militan The Rreds dalam perjalanan ke Anfield.

Kekhawatiran ini dapat dipahami, sebab sudah pernah terjadi. Bus tim Man City pernah diserang suporter Liverpool dalam perjalanan ke Anfield untuk mempertandingkan leg pertama perempat final Liga Champions tahun lalu.

Lemparan botol, batu bata, dan flare, dilemparkan ke arah bus Pep Guardiola dan timnya. Insiden ini menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah, bahkan memaksa Man City mengganti bus dalam perjalanan pulang.

Kini, Man City berharap hal yang sama tidak terulang. Dilansir dari Telegraph, baca selengkapnya di bawah ini ya.

Kekhawatiran Tim Tamu

Liverpool dan Man City memang merupakan dua kandidat kuat juara Premier League musim ini. Terkait insiden tahun lalu, Guardiola pernah mengeluhkan kurangnya perlindungan yang diberikan pihak Liverpool. Pihak Man City pun bingung karena tidak ada tindakan hukum setelah insiden tersebut.

Kali ini, kekhawatiran Man City berlipat setelah melihat poster persuasif-agresif fans Liverpool yang tersebar di media sosial. Poster ini tak main-main, meminta fans Liverpool memenuhi jalanan untuk ‘mengiringi’ tim Man City.

Berikut isi poster lengkapnya:

Coach Greeting
Kapan: Minggu 10 November
Di mana: Mulai dari King Harry Pub dan berbaris sepanjang jalan sampai Anfield Road lalu ke dalam lapangan
Apa: Liverpool berada dalam persaingan gelar juara yang sangat penting dalam misi mewujudkan gelar liga ke-19 dan 3 poin atas Man City benar-benar bisa mendorong tim!

Bawa pyro, pints, flags, dan banner – mari buat malam ini seperti laga Eropa!

Pencegahan Man City

Sama seperti musim lalu, Man City diduga bakal merahasiakan rute tempuh ke Anfield. Mereka ingin menjaga mental para pemain sebelum pertandingan krusial tersebut.

Baca Juga:   Pernah Bahagia di Bernabeu, James Bakal Pulang dengan Penuh Respek

Insiden pelemparan bus musim lalu itu ternyata terjadi karena kesalahan polisi Merseyside yang mengumumkan rute Man City. Kali ini, mereka tak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Pimpinan Man City memercayakan pencegahan sepenuhnya pada pihak Liverpool. Mereka mengharapkan pertandingan yang seimbang di Anfield, yang dimulai dari persiapan mental di luar stadion.

Sumber: Telegraph