Tangan Jokowi Terluka Dicakar Warga Saat Kunjungi Kendari

REKANBOLA – Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi mengikuti jalan sehat bersama warga Kendari Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3). Para warga yang antusias dengan kedatangan Jokowi itu pun saling berebut untuk bersalaman dan berswafoto.

Akibatnya, telapak tangan Jokowi sebelah kanan tercakar saat meladeni warga yang ingin bersalaman. Kegiatan yang dilakukan di Tugu MTQ Kendari itu memang diikuti oleh ratusan masyarakat.

Usai mengikuti jalan sehat, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun tampak langsung mengobati tangan Jokowi yang terluka. Jokowi dibantu ajudan tampak memasang plester di tangannya yang terkena cakaran.

Kendati tangannya telah terluka, Jokowi tetap meladeni para warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersamanya.

Saat ditanya para awak media, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui bahwa tangannya terluka saat mengikuti jalan santai. Namun, Jokowi mengatakan dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Ya tadi waktu (jalan santai) terluka. Perih tapi enak,” kata Jokowi.

Jokowi merasa senang dengan antusias masyarakat Sulawesi Tenggara menyambut kedatangannya. Menurut dia, hal itu lantaran dirinya yang telah lama tak mengunjungi Kendari.

“Ya saya lihat di Sulawesi Tenggara masyarakat sangat ramah, sangat meriah, menyambut tetapi ya mungkin saya sudah terlalu lama enggak ke sini,” ujarnya.

Baca Juga:   Kemenlu Konfirmasi Pemeriksaan Rizieq di Arab Saudi