Tanpa Messi, Valverde Bangga dengan Performa Barcelona

Rekanbola – Barcelona tidak bisa memainkan sang mega bintang Lionel Messi dalam dua pekan ke belakang. Namun, Barcelona tetap mampu mendapatkan hasil bagus. Kondisi yang membuat sang pelatih, Ernesto Valverde merasa bangga.

Lionel Messi mengalami cedera dislokasi bahu ketika Barcelona berjumpa Sevilla pada 21 Oktober 2018 lalu. Setelah itu, ada tiga pertandingan yang telah dijalani oleh Barcelona. Salah satunya melawan Real Madrid di ajang La Liga.

Meskipun tanpa Messi, Barcelona mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Tiga laga tersebut yakni melawan Inter Milan [2-0] di Liga Champions, Real Madrid [5-1] dan Cultural Leonesa [1-0] di Copa del Rey.

Banyak yang meragukan Barcelona bisa meraih hasil bagus ketika Lionel Messi cedera. Namun, setelah meraih tiga kemenangan, Barcelona pun membuktikan mereka tetap tangguh. Hasil yang membuat Valverde bangga.

 

Bangga Performa Barcelona

Lionel Messi selama ini selalu menjadi andalan Barcelona, begitu juga dengan musim 2018/19. Sebelum cedera, Messi telah mencetak lima assist dan 12 gol di semua kompetisi. Tentu saja sebuah kontribusi yang sangat besar bagi Barca.

“Ini adalah sebuah pekan yang sangat sulit dengan absennya Lionel Messi dan jadwal kami yang padat,” ucap Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

“Saya benar-benar merasa bangga dengan tim pada periode ini karena kami menemukan dinamika yang sangat kuat dan mampu menemukan ritme permainan yang sangat baik,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

 

Manusia Normal

Dari rangkaian hasil bagus yang diraih oleh Barcelona, tidak dipungkiri lagi jika hasil kontra Real Madrid adalah yang paling penting. Sebab, laga tersebut melambungkan mental Barcelona. Tapi, Valverde tetap ingin skuatnya merendah.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK PISCES 7 NOVEMBER 2017

“Saya pikir itu akan memberi sebuah kekuatan super. Tapi, tidak. Merasa seperti orang biasa, sama seperti pada minggu sebelumnya. Kami kami sangat bahagia dengan banyak pemberitaan positif,” tutup Valverde.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *