Tanpa Ronaldo, Mancini Fokuskan Perhatian ke Pemain Portugal Ini

Rekanbola – Portugal dipastikan tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League melawan Italia hari Selasa (11/9) nanti. Tetapi pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, tetapi mengkhawatirkan satu pemain yang dianggapnya berbahaya.

Ronaldo tidak diajak serta oleh Fernando Santos setelah sang pemain dikabarkan ingin memusatkan perhatian dengan klub barunya, Juventus. Hal itu dilakukan olehnya agar bisa segera mencetak gol perdananya di Serie A.

Batang hidungnya juga tidak tampak kala Portugal menghadapi Kroasia di laga uji coba hari Jumat (7/9) kemarin. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, di mana gol Selecao diciptakan oleh sang kapten, Pepe.

 

Masih Ada Pemain Lain

Walaupun peraih Ballon D’Or lima kali itu dipastikan absen, namun Mancini tetap tidak bisa menurunkan level kewaspadaannya. Sebab ada satu pemain yang diyakininya bisa memberikan ancaman berbahaya kepada Italia.

“Kami melihat laga mereka [1-1 di uji coba] dengan Kroasia,” ujar Mancini dalam konferensi persnya jelang laga, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Mereka mungkin tidak memiliki Ronaldo, tetapi masih ada Bruma, yang pernah bekerja sama dengan saya di Galatasaray dan sangat berbahaya dalam serangan balik,” lanjutnya.

 

Tetap Kuat Tanpa Ronaldo

Mancini juga tidak semata-mata memfokuskan perhatiannya kepada Bruma. Ia tetap menganggap semua pemain asuhan Fernando Santos tersebut dibekali dengan kualitas yang mumpuni.

“Ada pemain yang berbakat dari segi teknik, dan saya tidak yakin ini memberikan perubahan banyak terhadap filosofinya,” tambahnya,

“Mereka tetaplah skuat yang memenangkan Piala Eropa 2016. Mereka lebih kuat dengan Ronaldo, tetapi wajar jika mereka bereksperimen untuk merasakan bermain tanpa dirinya,” tutupnya.

Baca Juga:   Tragis! Ngebut Sambil Cekikikan, Wanita Ini Siarkan Live Streaming Detik-detik Sebelum Tewas

Italia sendiri tidak dalam kondisi baik. Pada laga perdananya di UEFA Nations League pekan kemarin, Giorgio Chiellini hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dari Polandia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *