Target Herry IP: Juara Grup Demi All Indonesian Finals di BWF World Tour

Rekanbola – Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi ingin dua pasangannya juara grup. Ini demi terciptanya All Indonesia Final di BWF World Tour Finals 2018.

Turnamen penutup musim BWF World Tour Finals akan resmi dimulai Rabu (12/12/2018) di Guangzhou. Di ajang itu pula, enam wakil Indonesia sudah siap tempur termasuk ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljodan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dari hasil undian mereka berada di grup yang berbeda. Hal ini dinilai cukup menguntungkan meski persaingan juga bakal ketat.

“Bisa saja. Kan sistemnya setengah kompetisinya. Tapi diilihat dulu juga kualifikasinya. Kalau dua-duanya juara grup bisa saja mereka tak bertemu di semifinal,” kata Herry saat dihubungi pewarta, Selasa (11/12/2018).

Herry mengatakan peluang tidak hanya karena beda grup saja tapi dilihat dari siapa yang paling siap di lapangan. Dia tak menepikan faktor-faktor non teknis bakal mempengaruhi.

“Karena ini kan tour finals terakhir. Pasti kan ini sudah pilihan ganda terbaik di dunia. Siapa pun pesaingnya pasti ketat. Siapa yang lebih siap, itu kans yang paling besar juara. Pasti berat karena terbaik di dunia, artinya mereka pernah saling mengalahkan. Jadi siapa yang paling siap di lapangan ya peluangnya yang besar,” ujarnya.

“Jadi menurut saya tinggal mainnya saja, tinggal nanti di hari H, di lapangan situasinya seperti apa, kondisinya karena pengaruh shuttle kock, angin, dan penentuannya di service gudge.”

“Ya, idealnya Indonesian Final tapi kan tak mudah untuk bisa sama-sama juara grup,” harapnya.

Baca Juga:   Mustahil Bagi Agnieszka Radwanska Kembali Ke Dunia Tenis