Tekad Dovizioso Bangkit di MotoGP Belanda

REKANBOLA – Andrea Dovizioso gagal finis di Catalunya sehingga kian tertinggal dari persaingan gelar. Pebalap Ducati itu bertekad bangkit di MotoGP Belanda 2018.

Dovizioso gagal finis di MotoGP Catalunya, usai terjatuh di lap kedelapan. Ia mengakhiri perlombaan lebih cepat, yang kemudian dimenangi rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Hasil itu membuat Dovi masih tertahan di peringkat enam klasemen MotoGP dengan 66 poin, tertinggal 49 poin dari Marc Marquez yang memimpin sementara. Di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018), Dovi pun bertekad bangkit.

“Saya biasanya butuh beberapa hari untuk mengatasi masalah DNF seperti di Barcelona, dan juga seperti kasus sekarang. Kini saya punya kesempatan menganalisis balapan terakhir dengan cermat dan memahami apa yang terjadi. Saya fokus ke balapan berikutnya,” kata Dovi jelang MotoGP Belanda dikutip Crash.

“Selalu ada aspek positif dari setiap situasi dan dengan rekan yang kompetitif seperti Jorge, alangkah lebih penting untuk terus bekerja dan menuju balapan MotoGP berikutnya dengan pikiran yang jernih.”

“Di beberapa balapan terakhir, kami bisa melesat dan bersaing, jadi di Assen kami akan berusaha tenang dan fokus kembali tangguh daripada sebelumnya,” jelas rider yang menjadi rival terkuat Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP musim lalu itu.

Tekad bangkit Dovi terganjal catatan kurang mengesankan Ducati di MotoGP Belanda. Terakhir kali mereka menang terjadi pada 2008 lewat Casey Stoner, kendati dalam beberapa musim terakhir bisa meraih podium.

 

BACA JUGA :

Baca Juga:   Enggak Cuma Kalian, Hitler Juga Pernah Ajukan Kredit Mobil