Tenis Dipertandingkan di SEA Games 2019, namun Tanpa Nomor Beregu

Rekanbola – Tenis bakal menjadi salah satu cabang olahraga yang mentas di SEA Games 2019 Filipina. Tapi, tanpa memperebutkan medali emas di nomor beregu.

Tenis sempat tak masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games tahun depan. Tapi, anggota SEA Games dalam rapat berhasil menambah 16 cabang olahraga lewat SEAGF Council Meeting pada 22-24 November. So, SEA Games bakal menyuguhkan 56 cabang olahraga dengan 521 nomor.

Rupanya, lewat rapat technical delegate pada 13-14 Desember, diketahui jika tenis hanya mempertandingkan empat nomor; tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri.

“Saya tidak setuju. Saya meminta agar tenis menyertakan ganda campuran. Dari hasil gerak cepat KOI dan PP Pelti upaya itu berhasil, ganda campuran dipertandingkan di SEA Games 2019,” kata Susan Soebakti, technical delegate tenis di SEA Games 2019.

“Sebagai technical delegate SEA Games 2019, saya memang harus bertindak adil, namun saya tidak bisa menutup mata kalau peluang terbesar Indonesia meraih medali emas di sektor ganda campuran,” ujar Usan, Jumat (21/12).

Selain memperjuangkan nomor ganda campuran ke SEA Games 2019, Susan juga mengajukan penambahan nomor untuk sektor beregu putra dan putri. Tapi, usulan ditolak.

“Itu sulit karena waktu panjang dan venue harus berbagi dengan soft tennis (tiga nomor),” kata Susan.

 

Baca Juga:   Kevin/Marcus Gagal Menangi Prancis Terbuka