Tenis Profesinya, Tetapi Jadi Ibu Adalah Prioritas Utama Victoria Azarenka

Rekanbola – Mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara dua kali di Australian Open, Victoria Azarenka tidak memiliki kesempatan untuk bermain di Australian Open sejak musim 2016.

Setelah melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Leo, sejumlah cedera dan kasus perebutan hak asuh anak memaksanya untuk fokus pada hal lain di luar tenis. Tetapi, petenis berkebangsaan Belarusia yang telah mengklaim 20 gelar, Azarenka sekarang siap untuk kembali meraih kesuksesan di dunia tenis dan berkompetisi demi gelar pertamanya dalam tiga musim terakhir.

Pada musim 2016, Azarenka menjadi petenis terbaik pada tiga bulan pertama setelah berhasil menyandingkan gelar di Indian Wells dan Miami sebelum melewatkan sisa musim 2016 setelah French Open karena kehamilannya.

Setelah melahirkan, Azarenka kembali beraksi pada musim 2017, tetapi hanya bisa melakoni dua turnamen,  Mallorca Open (kalah dari Ana Konjuh) dan Wimbledon (kalah dari Simona Halep) karena ia memfokuskan diri dengan kasus perebutan hak asuh anak yang dihadapinya, lalu kembal berkompetisi pada Maret lalu di Indian Wells.

Azarenka berhasil melenggang ke semifinal di Miami dan itu menjadi prestasi terbaik terakhirnya musim ini. Azarenka mengakhiri musim ini dengan mengklaim 17 pertandingan dan tetap berada di luar peringkat 50 dunia.

“Menjadi seorang ibu adalah prioritas pertama saya. Menjadi seorang petenis adalah profesi saya, yang juga menjadi prioritas utama saya. Tetapi saya telah melalui musim ini untuk mengujinya dan melihat bagaimana saya bisa lebih banyak belajar tentang bagaimana menyeimbangkan waktu saya sendiri dan waktu bersama anak laki-laki saya,” ungkap Azarenka.

“Sejauh ini cukup baik. Saya merasa senang melewati musim ini, jadi saya sekarang bisa banyak mempersiapkan diri. Saya merasa baik-baik saja. Dan hal apa yang bisa menjadi kesuksesan? Kami memiliki satu tujuan, yakni memenangkan turnamen.”

Baca Juga:   Belum Pikirkan Pensiun, Sharapova Masih Ingin Juara Grand Slam