Tentara Israel tembak remaja Palestina saat operasi penangkapan di Tepi Barat

Rekanbola.com –  Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan tentara Israel yang menembak dan membunuh remaja Palestina saat mereka melakukan operasi penangkapan di desa Burqin, Tepi Barat.

Dilansir dari laman Reuters, sekitar 200 warga Palestina melemparkan batu ke arah kendaraan militer Israel saat suara tembakan terdengar. Satu orang remaja Palestina terluka dalam kerusuhan tersebut.

Saat di Burqin, pasukan Israel sedang mencari tersangka yang terlibat dalam penembakan seorang rabi atau pendeta agama Yahudi Israel di sebuah pemukiman pada 9 Januari yang lalu.

Juru bicara militer Israel mengatakan, saat kerusuhan mulai pecah, tentara Israel menangkap beberapa tersangka yang terkait dalam penembakan tersebut. Pasukannya membubarkan kerusuhan dengan masyarakat Palestina yang melemparkan batu dan bom api. Tentara Israel langsung mengarahkan tembakan ke arah provokator kerusuhan tersebut.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang remaja berusia 19 tahun tewas dalam kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (3/2). Korban dirawat di rumah sakit di Jenin dengan luka tembak di kepala.

Juru bicara militer Israel mengatakan remaja tersebut berhasil naik ke kendaraan militer dan dia membuka pintu kendaraan sebelum ditembak.

Bulan lalu, pasukan Israel di Jenin juga menembak pria Palestina bersenjata hingga tewas. Korban diduga terlibat dalam penembakan rabi tersebut.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Jokowi Duga Ada yang Merancang Isu Tentara China Masuk RI dan Penyerangan Ulama