Terbukti, Messi Memang Penguasa di Timnas Argentina

REKANBOLA – Lionel Messi kerap dituding sebagai diktator di timnas Argentina. Messi disinyalir memiliki kekuasaan yang tinggi, bahkan melebihi pelatih sekali pun. Para pemain Argentina akan lebih menurut kepada Messi ketimbang kepada pelatih.

Messi juga juga memiliki pengaruh besar dalam pemilihan pelatih timnas Argentina, jika pelatih sebelumnya sudah dipecat. Jika Messi tidak menyukai seorang calon, maka AFA (Federasi Sepakbola Argentina) akan langsung mencoret calon tersebut.

Setelah pelatih dipilih, Messi juga masih memiliki pengaruh besar, termasuk dalam pemilihan pemain yang masuk ke timnas. Dalam pertandingan melawan Nigeria, terlihat bahwa Messi punya pengaruh yang jauh lebih besar.

Sampaoli Minta Izin Messi

Sampaoli Minta Izin Messi

Salah satu bukti kuasa Messi di timnas seperti tertangkap kamera TyC Sports.Di tengah pertandingan, Sampaoli nampak terlihat mencoba berkomunikasi dengan Lionel Messi.

Dalam video singkat itu, terlihat Sampaoli mencoba berbicara kepada Messi yang berjalan di depannya. Messi seperti tak terlalu peduli dan tetap memusatkan pandangannya ke permainan di lapangan.

Menurut Tyc Sports, Sampaoli berusaha meminta izin Messi untuk memasukkan Sergio Aguero. “La pongo al Kun?” tanya Sampaoli kepada Messi. Terjemahan ringkasnya: “Apakah sudah waktunya saya memasukkan Kun?”

Sempat Ada Pemberontakan

Sempat Ada Pemberontakan

Setelah Argentina dibantai oleh Kroasia pada matchday kedua grup D lalu, banyak rumor yang menyatakan bahwa para pemain Argentina memberontak kepada Sampaoli. Para pemain sudah tak percaya lagi kepada Sampaoli dan ingin mengatur sendiri rencana permainan mereka.

Messi dengan didukung para pemain berpengaruh lain di timnas dikabarkan meminta AFA untuk langsung memecat Sampaoli. Namun AFA keberatan menuruti permintaan itu lantaran jika memecat Sampaoli, AFA harus membayar kompensasi sebesar 20 juta euro.

Baca Juga:   Solari Ogah Dibandingkan dengan Zidane

Karena itu pula, para pemain melakukan pemberontakan sendiri. Mereka memilih dikabarkan memilih strategi sendiri dan menentukan sendiri siapa yang akan menjadi starter. Sampaoli pun harus meminta izin Messi jika ingin melakukan pergantian pemain.

Semangat Messi saat Jeda

Semangat Messi saat Jeda

Ada pemandangan menarik saat jeda pertandingan antara Nigeria melawan Argentina. Saat akan memasuki lapangan untuk menjalani babak kedua.

Lionel Messi nampak berbicara di depan rekan-rekannya, memberikan semangat dan arahan sebelum bertanding lagi. Saat itu, Argentina masih unggul 1-0 dan Marcos Rojo mengungkapkan bahwa Messi meyakinkan para pemain lain untuk bisa mencetak gol lagi [pada babak kedua.

Sampaoli sendiri saat itu sudah berlari lebih dulu ke bench tim di pinggir lapangan. Argentina sempat dibuat berdebar karena Nigeria sempat menyamakan kedudukan. Jika laga berakhir imbang, maka Argentina akan tersingkir. Untungnya, Argentina akhirnya bisa menang berkat gol Rojo.

Baca Juga :