Terharu! Anak Asal Filipina Belajar Sekolah Sambil Memangku Adiknya Jadi Viral

Rekanbola.com –  SEMANGAT untuk bersekolah sangat dirasakan oleh seorang anak di Filipina. Di saat banyak anak-anak seusianya enggan sekolah dan lebih memilih main, anak ini justru rela melakukan hal yang tidak biasa. Bagaimana tidak, anak yang masih duduk di kelas satu tersebut, membawa serta adiknya yang masih berusia sekira satu tahun ke dalam kelas. Anak laki-laki itu bahkan memangku adik perempuannya dan memegangi adiknya dengan salah satu tangan. Sementara, tangannya yang lain memegang pensil dan menulis.

Dalam foto yang ada pada laman Viral 4 Real, anak laki-laki rajin berambut cepak itu, tampak begitu tekun belajar sambil memangku adik perempuannya. Ia datang ke sekolah mengenakan kemeja berwarna kuning dengan kancing yang menutup hingga bagian paling atas, dipadukan dengan celana denim pendek selutut. Tanpa sepatu dan hanya mengenakan sandal jepit, anak tersebut belajar di dalam kelas.

Di foto yang sama, siswa-siwi lainnya pun tampak belajar tanpa mengenakan seragam dan hanya mengenakan pakaian sederhana, dengan alas kaki sandal jepit. Sementara adik perempuan anak laki-laki tersebut, duduk di paha kakaknya. Ia mengenakan baju terusan berwarna hijau, tanpa mengenakan alas kaki. Masih dalam sumber yang sama, di Filipina memang banyak keluarga yang menderita akibat kemiskinan.

Dampaknya, anak-anak mereka terpaksa hanya diam di rumah, tidak sekolah, dan mengurus adik-adik mereka, karena orangtua bekerja keras setiap hari. Begitupun yang terjadi pada bocah laki-laki ini, tapi bedanya ia tetap semangat bersekolah sambil membawa adik perempuannya.

Foto yang menampakkan seorang anak laki-laki tengah belajar sambil memangku adik perempuannya itu, rupanya diabadikan dan dibagikan oleh Ma’am Lei dari Salvacion Elementary School, sebuah sekolah di Filipina. Kemudian, membagikan foto tersebut ke media sosial miliknya. Oleh karena foto itu, akhirnya banyak netizen yang kagum dengan ketekunan dan sikap rajin anak tersebut.

Baca Juga:   Angela Lee Ditahan, Anak Dirawat Keluarga Suami di Semarang

Banyak pula netizen yang menyukai dan mengomentasi foto anak itu dan mudah-mudahan dengan foto yang menampilkan kegigihan seorang anak untuk bersekolah, meskipun keadaannya sederhana ini, bisa menginspirasi banyak orang agar lebih gigih dan giat dalam belajar serta meraih masa depan gemilang.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo