Tersingkir Dari Miami Open, Begini Tanggapan Naomi Osaka

REKANBOLA – Setelah tidak mampu mempertahankan gelar di Indian Wells, kini petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka kembali terdepak lebih awal dari perhelatan Miami Open.

Usai menelan kekalahan yang cukup ketat dari petenis berkebangsaan Taiwan, Hsieh Su Wei di babak ketiga Miami Open, Osaka menyatakan, “Saya ingin memenangkan setiap pertandingan yang saya lakoni. Saya merasa saya bisa mengatasi rasa stres ketika orang-orang bertanya apakah saya tertekan karena posisi peringkat 1 dunia berdampingan dengan nama saya. Saya pikir saya melakukan hal itu dengan baik, tetapi ternyata sebaliknya.”

“Saya pikir, sekarang saya lebih memikirkan tentang kemenangan daripada pertandingan dibandingkan sebelumnya.”

Osaka mengakui bahwa ada pergantian mentalitas antara pertandingannya melawan Hsieh dan kemenangannya atas Yanina Wickmayer. Ia lebih memikirkan hasil daripada proses menuju garis finish.

Unggul satu set dan 5-3 di set kedua, Osaka malah kehilangan fokus dan membiarkan Hsieh menemukan jalan untuk kembali memasuki pertandingan serta membalaskan kekalahannya di Australian Open.

“Saya merasa di pertandingan kali ini, saya telah unggul. Saya merasa, ada beberapa momen ketika saya mengembalikan servisnya di set kedua, saya merasa sedikit rileks karena saya pikir saya bisa menutup pertandingannya,” jelas Osaka.

Bagi petenis yang berada di peringkat 70 dunia musim lalu dan baru-baru ini ada pergantian pelatih, bisa dipahami bahwa diperlukan priode adaptasi, hal yang Osaka percaya bahwa ia memiliki solusinya.

“Saya pikir, ada momen ketika saya harus menemukan cara untuk lebih fokus, berjuang demi setiap poinnya, tidak berpikir bahwa saya bisa menyalakan dan mematikannya,” tambah Osaka.

Namun, Osaka masih bisa mengambil hal positif dari kekalahannya.

Baca Juga:   Walau Serena Williams Menang, Yunani Bersinar Di Hopman Cup

“Saya telah banyak melatih servis saya pada dua turnamen terakhir dan pastinya hal tersebut meningkat dibandingkan di Indian Wellls. Saya tidak yakin, saya pikir presentasenya tidak cukup baik kali ini. Perlahan saya mulai mengandalkannya lagi seperti biasanya. Jadi, itu nilai tambah bagi saya.”

Turnamen selanjutnya yang akan dilakoni Osaka adalah turnamen di Stuttgart.