Tersingkir, Timnas Korea Selatan Disambut Lemparan Telur dan Bantal

REKANBOLA – Kemenangan Korea Selatan atas Jerman beberapa waktu lalu rupanya tidak mampu memberikan hiburan bagi para penggemarnya. Kepulangan skuat asuhan Shin Tae-yong itu pun tidak mendapatkan sambutan yang baik.

Seperti yang diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu timnas yang harus tersingkir dari pagelaran Piala Dunia 2018. Mereka harus rela angkat kaki dari Rusia karena hanya mampu bertengger di posisi tiga klasemen grup F.

Tetapi, sebelum benar-benar keluar dari ajang bergengsi tersebut, Korea Selatan setidaknya masih bisa membawa pulang sesuatu yang bisa dibanggakan. Pada laga pekan terakhir kontra juara bertahan, Jerman, mereka menang dengan skor 2-0.

Sayangnya, kemenangan tersebut tidak dapat mengobati rasa kecewa para penggemarnya. Dan rasa kecewa itu mereka lampiaskan kala skuat timnas Korea Selatan baru saja berlabuh di kampung halamannya.

Skuat Negeri Ginseng itu tiba di Incheon International Airport hari Jumat waktu setempat, dan berniat untuk melakukan konferensi pers. Dan saat mereka sedang berbaris untuk sesi foto, mereka lalu mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan.

Pertama-tama, para pemain mendapatkan lemparan bantal bergambarkan lambang United Kingdom, Union Jack. Masih belum puas, mereka pun menyertakan lemparan telur ke arah para pemain. Untungnya, tak ada satu pun pemain yang terkena.

 

 

Pernyataan Sang Pelatih

Usai insiden tersebut, sang pelatih pun memulai konferensi pers dan memberikan beberapa pernyataan. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemar dan meminta maaf atas kegagalan mereka di Piala Dunia.

“Saya tidak ingin pulang hingga Juli, dan rasanya mengecewakan untuk pulang pada bulan Juni. Saya ingin berterima kasih kepada penggemar untuk cinta dan dukungannya,” ujar Shin seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga:   Mourinho Ukir Rekor Kandang Terburuk Sepanjang Karirnya

Tanpa penggemar, kami tidak akan bisa membuat keajaiban,” lanjutnya.

 

Son Meminta Maaf

Sang pemain bintang, Son Heung-min, juga turut mengucapkan permintaan maafnya kepada para penggemar karena kegagalan ini. Tapi dari kemenangan atas Jerman, pemain Tottenham tersebut melihat harapan kesuksesan di masa yang akan datang.

“Saya meminta maaf kepada penggemar karena kami tidak memenuhi janji untuk lolos ke babak gugur, tapi saya pikir kami semua melihat harapan dari kemenangan atas Jerman,” Son menambahkan.

“Tapi kami tidak akan terbawa dengan kesuksesan kecil itu, dan kami akan terus bekerja keras,” pungkasnya.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)