Terulang Kembali. Terlalu Percaya Sama Orang Yang Dikenal Di Facebook, Cewek Ini Kena Tipu Dan Motornya Dibawa Kabur

Rekanbola.com – Duh, masih ada yang percaya sama modus ginian

Sejak adanya media sosial, berkenalan dengan orang baru pun menjadi lebih gampang. Tinggal add, dan kalau diterima, kamu pun bisa segera ngechat dia untuk berkenalan. Gampang. Gak kayak jaman dulu, dimana kamu harus langsung nyamperin untuk kenalan, atau malah ngirim surat dulu. Tapi, perkenalan dari media sosial juga mempunyai resiko tersendiri.

 

Karena, di media sosial orang dengan gampang memoles citra diri. Bisa dipoles menjadi orang sukses, orang cakep, orang alim, orang utan, dan lain-lain. Jadi, kamu harus berhati-hati terhadap segala jenis penipuan. Seperti yang dialami oleh cewek satu ini. Dia berkenalan dengan seorang cowok melalui Facebook, dan suatu ketika dia pun diajak untuk kopi darat atau bertemu di dunia nyata.

 

Tampaknya, percakapan mereka di media sosial udah intens banget, soalnya cewek ini bahkan dijanjikan akan diajak bertemu dengan orang tua dari cowok tersebut. Terlanjur percaya, cewek ini pun datang ke lokasi dengan mengendarai motor. Mereka bertemu di sebuah lokasi perbelanjaan.

 

Awalnya semua berjalan lancar. Wajah si cowok juga sama dengan foto profilnya. Semua tampak aman. Kemudian, cewek itu diminta melihat-lihat toko sepatu dulu, karena si cowok mau membeli wajan. Cewek itu pun menurut. Tapi, setelah menunggu beberapa saat, cowok tadi gak balik-balik juga. Dia menghilang kayak avatar Aang. Cewek itu pun panik. Dan dia tambah panik ketika tau motor yang dibawanya juga ikut hilang. Akhirnya, dia hanya bisa menangis sambil meminta pertolongan warga.

Kisah tersebut dibagikan di akun Facebook ‘Yuni Rusmini. Berikut kisah selengkapnya:

Baca Juga:   Bikin Ngakak, Ini 11 Komik Strip Si Gundul Yang Jadi Ikon Tabloid Bola

“Seorang ibu” menemukan Anak perempuan yg sdg menangis. di “RAMAI ” peterongan. anak perempuan tsb mau minjem hp . Dan di tanya buat apa??? katanya mau liat fb temen nya sambil nangis. Dan akhirnya di paksa cerita.

ternyata dia domisili nganjuk dan datang ke semarang bersama kenalan di fb untuk dikenal kan dengan org tua teman laki” nya tsb. Tapi setelah di mall Ramai peterongan, dgn alasan laki ” tsb mau beli wajan di Ramai, Dan Anak perempuan tsb disuruh lihat” sepatu disekitar Ramai .

Dan beberapa saat si perempuan ini nyamperin laki” itu dan teryata sudah Tidak ada dan motor vario 125 si perempuan ini dibawa kabur. Padahal stnk, dompet ada di jok motor.

 

1

 

Mendengar kisah perempuan tsb , ibu” tsb berinisiatif membawa perempuan ini ke polsek. takutnya kalau di biarkan ada org jahat yg mau memanfaatkan. Dan akhirnya dianter ke polsek candisari dan di rujuk ke poltabes buat ditindaklanjuti. tapi sempet disuruh screenshot foto laki” itu dr fb perempuan tsb.

Cewek tadi ternyata menjadi korban penipuan. Dan dia adalah korban kesekian. Sebelumnya, udah banyak kasus-kasus penipuan yang berawal dari kenalan di medsos dan jatuh cinta online. Jadi, kamu pun harus hati-hati. Jangan terlalu gampang percaya sama orang yang baru dikenal. Bisa-bisa malah kamu yang berikutnya mengalami nasib apes seperti ini.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo