Tes Kepribadian: Lihat Cara Kamu Mengepal Tangan untuk Ungkap Sifat Aslimu

REKANBOLA – Ada tiga cara paling umum orang mengepalkan tangannya. Percaya atau tidak, cara mengepalkan tangan sedikit banyak bisa mengungkapkan kepribadian seseorang.

Bagaimana denganmu? Coba tutup mata sejenak, lalu kepalkan salah satu tangan yang paling sering kamu gunakan (tangan dominan). Seperti apa bentuk kepalan tanganmu?

Simak jawaban untuk kepribadian berdasarkan cara mengepal tangan, seperti dikutip dari Epoch Times

Tipe 1

Cara pertama adalah mengepal tangan dengan ibu jari di samping telunjuk dan mengarah ke atas. Posisi ibu jari yang berada di paling luar menandakan kamu orang yang tangguh dan punya motivasi tinggi. Berani bertindak untuk diri sendiri maupun orang lain.

Orang yang mengepal dengan cara seperti ini tidak berkeinginan mendominasi orang, tapi pantas menjadi pemimpin. Umumnya mereka paling menonjol di antara orang lain dan disegani karena karakter yang kuat.

Dalam hubungan asmara, tipe ini cenderung dominan terhadap pasangannya tapi bukan dengan cara yang otoriter. Dia juga bisa diandalkan sebagai pelindung keluarga.

Tipe 2

Mengepalkan tangan dengan cara memasukkan jari-jari ke telapak dan ibu jari memalangi di depan jari lainnya, menunjukkan kamu pribadi yang mudah terbuka dengan orang lain dan apa adanya. Jujur adalah karakter utama kamu dan seperti itu juga teman maupun kerabat mengenalmu.

Dalam bersosialisasi, kamu bisa dibilang punya kemampuan yang baik. Kamu bisa mendekati orang tanpa merasa gugup atau panik. Kepribadianmu tulus. Apa yang keluar dari mulutmu adalah apa yang benar-benar kamu pikirkan. Tapi kadang kejujuranmu itu bisa menimbulkan konflik maupun kontroversi terutama bila kondisi emosional lawan bicara sedang tak stabil.

Tipe 3

Cara mengepal tangan dengan ibu jari ‘bersembunyi’ di balik jari-jari lainnya terbilang jarang dilakukan. Tapi kalau kamu mengepal seperti ini, menandakan kamu punya kepribadian introvert.

Baca Juga:   Keren Abis! 12 Iklan Menakjubkan di Tempat Umum yang Bikin Kamu Berdecak Kagum

Biasanya tipe seperti ini suka menyendiri untuk mengenal diri sendiri, apa yang diinginkan dalam hidup dan mengamati lingkungan sekitar secara diam-diam. Dengan begitu, baru dia merasa siap bersosialisasi dengan orang lain.

Tipe ini juga suka ketenangan dan pembawaannya memang kalem. Kadang jika bertemu atau berada di lingkungan baru, kamu bisa jadi sangat pemalu dan gugup. Tapi bukan berarti tidak ingin mengenal orang. Dia bisa terbuka dan bicara banyak jika sudah merasa nyaman dalam suatu lingkungan. Meskipun cenderung pendiam, kamu sering membuat orang terkagum-kagum, karena begitu sudah bicara akan memberikan suatu ide yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.