Tim-Tim Favorit Lain Terhambat, Belgia Melaju Sendirian

REKANBOLA – Belgia mengawali Piala Dunia 2018 dengan mantap di saat tim-tim favorit lain tersandung. Apa komentar pelatih Belgia, Roberto Martinez, terkait hal ini?

Belgia jadi salah satu favorit juara di turnamen kali ini bersama langganan unggulan seperti Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Spanyol, dan Portugal. Wajar saja Red Devils diunggulkan mengingat kualitas pemain yang mereka miliki, seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois.

Tim-tim itulah yang lantas diunggulkan dan diprediksi bisa melaju dengan mudah dari fase grup. Tapi, setelah kickoff 14 Juni lalu, kenyataan yang ada malah berbeda.

Kecuali Prancis yang mengalahkan Australia susah payah dengan skor 2-1, para unggulan itu pulang dengan kekecewaan,. Spanyol dan Portugal berakhir imbang 3-3, sementara Brasil diimbangi Swiss 1-1 dan Argentina juga bermain seri 1-1 dengan debutan Islandia.

Yang paling mengecewakan tentu Jerman yang takluk 0-1 dari Meksiko di laga pembuka. Wajar jika tekanan pun langsung mengarah kepada Belgia yang menjamu tim debutan Panama di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB.

Virus tim-tim besar sulit menang sepertinya akan menghinggapi Belgia ketika mereka dibuat kesulitan oleh Panama yang bermain spartan. Apalagi beberapa kali pemain Panama juga mampu merepotkan lewat serangan balik.

Tapi, gol Dries Mertens di awal babak kedua melegakan Belgia yang setelahnya bisa menguasai pertandingan dengan nyaman dan menambah dua gol lagi lewat brace Romelu Lukaku. Belgia menang 3-0, tiga poin pun dikantungi Belgia yang jadi modal awal menapaki jalan panjang di Piala Dunia 2018.

“Tidak, kami hanya butuh konsentrasi dengan diri kami sendiri,” ujar Martinez ketika ditanya REKANBOLA.com soal performa kurang oke di babak pertama karena tekanan hasil buruk tim-tim besar sebelumnya.

Baca Juga:   Liverpool Resmi Beri Kontrak Baru untuk Harry Wilson

“Cara kami bermain tergantung sikap kami sebagai tim, kami harus bermain baik dan berkomitmen untuk menang. Kami senang dengan komitmen para pemain kami dan tidak memikirkan hasil tim-tim lain. Saya senang dengan cara tim kami bermain saat ini,” lanjut Martinez dalam jumpa pers usai pertandingan.

Belgia akan menghadapi Tunisia pada laga kedua Grup G di Spartak Stadium, Moskow, 23 Juni mendatang.

Baca Juga :