Timnas Spanyol Diwajibkan Sapu Bersih Kemenangan di Kualifikasi Euro 2020

REKANBOLA – Sebuah target besar dicanangkan oleh pelatih baru Timnas Spanyol, Robert Moreno. Ia ingin anak asuhnya lolos ke Euro 2020 dengan memenangkan semua partai kualifikasi Euro 2020.

Pada jeda Internasional kali ini, Spanyol akan kembali beraksi di kualifikasi Euro 2020. Tergabung di grup F, mereka dijadwalkan menghadapi Rumania dan Kepulauan Faroe.

Sejauh ini performa La Furia Roja selama fase kualifikasi grup ini cukup baik. Mereka memenangkan empat pertandingan perdana mereka di ajang tersebut.

Moreno sendiri menegaskan bahwa ia ingin melanjutkan tren positif Spanyol tersebut hingga akhir babak kualifikasi. “Jika kami menang, maka kami akan mendapatkan 15 poin,” beber Moreno yang dikutip Sportsmole.

Sapu Bersih

Moreno menegaskan bahwa timnya tidak boleh berleha-leha hanya karena memenangkan empat laga perdana. Ia menyebut timnya harus tetap fokus dan melanjutkan momentum positif itu hingga akhir kualifikasi.

“Sejauh ini kami belum dipastikan lolos jika kami memenangkan laga itu [vs Rumania]. Untuk itu sampai kami benar-benar dinyatakan lolos, maka kami tidak perlu merayakan apapun.”

“Kami ingin menjadi juara pertama di grup ini. Hasil imbang sebenarnya hasil yang cukup bagus untuk kami, namun kami memiliki target untuk meraih 30 poin di babak kualifikasi ini.”

Buka Kesempatan

Moreno juga menegaskan bahwa ia tidak akan menganakemaskan satupun pemain di skuat Spanyol. Ia menyebut hanya pemain yang berdedikasi penuh yang bisa mengenakan seragam La Furia Roja.

“Saya belum membuat keputusan mengenai line up kami. Para pemain baru akan mengetahui itu beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.”

“Kami ingin para pemain kami merasa bahwa mereka punya kesempatan bermain di starting XI kami. Semua pemain kami harus merasa bahwa mereka bsia terlibat di dalam tim ini.” tandasnya.

Baca Juga:   Hasil Liga Spanyol: Zidane Kembali, Isco-Bale Cetak Gol, Madrid Atasi Celta

Tren Buruk

Timnas Spanyol sendiri belakangan memiliki tren yang cukup buruk.

Mereka meraih tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka.