Timo Werner Tak Nyaman Bermain di Sayap

REKANBOLA – Pemain timnas Jerman, Timo Werner, mengaku tidak begitu nyaman ketika harus bermain di posisi sayap. Werner akan merasa lebih senang jika dimainkan di posisi penyerang tengah oleh Joachim Loew.

Werner menjadi andalan Jerman pada dua laga awal di Piala Dunia 2018. Werner tampil selama 176 menit dari dua laga, lawan Meksiko dan Swedia.

Pada laga melawan Meksiko, Werner tampil di posisi penyerang tengah. Sementara, di laga kontra Swedia, Werner lebih sering bergerak di sayap. Werner berganti posisi dengan Thomas Muller yang jadi penyerang tengah.

Lebih Nyaman Penyerang

Lebih Nyaman Penyerang

Pada musim 2017/18, Werner tampil apik bersama RB Leipzig. Penyerang berusia 22 tahun tersebut memainkan 45 laga di semua kompetisi. Sebanyak 20 gol mampu dia sumbangkan untuk Leipzig sepanjang musim lalu.

Dari 45 laga, Werner bermain di posisi penyerang tengah pada 37 pertandingan. Hal ini menjadi gambaran bahwa Werner memang seorang penyerang tengah, meski dia hanya bertinggi badan 180 cm, tidak cukup tinggi.

“Posisi favorit saya adalah bermain sebagai penyerang tengah. Saya adalah seorang striker dan saya selalu ingin mencetak gol. Tapi sekarang yang penting kami menang dan bisa melangkah lebih jauh,” ucap Werner dikutip dari Marca.

Sensasi Hebat di Piala Dunia

Sensasi Hebat di Piala Dunia

Werner merupakan salah satu pemain yang sukses membawa Jerman jadi juara Piala Konfederasi 2017. Namanya tetap masuk dalam skuat untuk Piala Dunia lantaran tampil apik. Ini membuat Werner merasa ada sensasi yang hebat.

“Saya menjalani Piala Dunia pertama saya. Saya sudah dua kali merasakan masuk stadion. Ada perasaan yang berbeda yang tidak bisa ditukar dengan uang yang ada di dunia,” ucap jebolan Stuttgart U-19 tersebut.

Baca Juga:   Nonton Siaran Live Streaming Leipzig Vs Nurnberg 07 Oktober 2018

“Saya sudah bermain di Liga Champions dan Bundesliga, tapi itu berbeda dengan Piala Dunia,” tandasnya.

Pujian dari Reus

Pujian dari Reus

Meskipun mengaku tidak nyaman jika harus bermain di posisi sayap, Werner justru mendapat pujian dari Marko Reus. Werner dinilai tampil bagus di sayap pada laga kontrak Swedia. Werner bisa memaksimalkan kecepatan yang dimiliki.

“Sebuah manuver yang bagus ketika Werner datang dari sebelah kiri. Dari situlah kecepatannya bisa muncul maksimal dan itu bisa menjadi sebuah senjata yang berbahaya,” puji Reus.

Di laga melawan Swedia, Werner memang tidak mencetak gol. Tapi, Werner memberi assist untuk gol Reus. Dan, gol free kick Toni Kroos juga bermula dari aksi Werner yang dilanggar lawan. Semua di lakukan dari sisi kiri.

Baca Juga :