Tips Nyaman untuk Solo Traveling

Rekanbola – Salah satu ‘ancaman’ dalam aktivitas solo traveling atau berwisataseorang diri adalah kesepian, itu sebabnya tidak banyak orang yang tertarik dengan kegiatan ini.

Namun kenyataannya aktivitas solo traveling diprediksi menjadi salah satu tren pariwisata di tahun 2019.

Mengutip smartertravel, Jumat (4/1), berikut adalah tips untuk membuat solo traveling mengasyikkan.

Pikirkan dan rencanakan dengan matang

Berwisata sendiri akan membuat Anda berpikir keras untuk menemukan sesuatu yang dibutuhkan dengan merencanakannya dari jauh-jauh hari. Diperlukan keberanian dan berjiwa petualang yang tinggi sehingga bisa mengambil setiap keputusan saat solo traveling.

Menikmati momen dengan diri sendiri

Dengan memilih model berwisata sendirian ini, wisatawan bisa melakukan apa yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Namun yang paling menarik dari kegiatan ini adalah mengatur keuangan sendiri dan memberikan waktu untuk mengenal diri sendiri.

Keamanan

Faktor keamanan adalah kewajiban dalam berwisata seorang diri, namun jangan sampai tingkat kewaspadaan terlalu tinggi sehingga mengganggu waktu bersenang-senang.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah cari objek wisata yang cukup ramai dikunjungi serta mempunyai akses transportasi yang mudah ke penginapan.

Jangan sungkan bertanya

Global Positioning System (GPS) adalah hal yang lumrah digunakan oleh wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Namun mengandalkan teknologi ini dalam berwisata adalah sebuah kesalahan besar, karena bisa saja tempat yang dituju tidak didukung dengan sinyal. Jika sudah mencapai tempat seperti ini, bertanya adalah solusinya.

Pilih penginapan yang tepat

Memilih penginapan yang tepat merupakan sesuatu yang penting lantaran tenaga terkuras pada saat berwisata. Tak hanya faktor kenyamanan, memilih penginapan juga harus disesuaikan dengan keuangan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Baca Juga:   3 Langkah Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Menurut Sains