Toyota Benarkan Foto Produk Baru yang Bocor Avanza 2019

Rekanbola – Kabar terbaru datang dari raksasa otomotif roda empat, Toyota. Wujud produk barunya, Avanza versi anyar, kini beredar luas di jagat maya. Padahal peluncuran belum dilakukan. Alhasil, publik pun dibuat pangling dengan mobil sejuta umat versi terbaru itu.

Bicara desain, sekilas wajah Avanza terbaru mirip Toyota Voxy. Tengok saja lampunya, bertumpuk terbagi dua. Dengan desain tersebut, logo Toyota jadi lebih menonjol. Jika diperhatikan, lampu bagian atas sebagai penerangan utama, desainnya menyipit layaknya mobil zaman sekarang.

Interior Toyota Avanza edisi 2019

Sementara Veloz, lampu utama bagian atas terlihat diberi aksen smoke. Grill Veloz dengan kelir hitam terlihat rapat, sehingga radiator tidak terlihat jelas. Bentuk bumper bawah Veloz di dekat cover lampu kabut juga tampak berbeda, tidak terlalu heksagonal dengan garis melancip seperti Avanza.

 

Komentar Toyota

Karena wujudnya sudah bocor di jagat maya sebelum peluncuran, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen akhirnya angkat bicara. Menurut Toyota, diduga foto tersebut diambil oleh pihak internalnya.

Namun Toyota memastikan, Avanza terbaru belum didistribusikan ke diler-diler. “Enggak ada yang bilang kalau unit (Avanza dan Veloz baru) sudah dikirim ke diler. Itu memang bukan foto di diler atau dari sales,” ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada VIVA, Kamis 3 Januari 2018.

Dia mengakui perubahan Avanza memang tak terlalu banyak. Kata pria yang akrab disapa Soerjo itu, dikarenakan fokus Toyota tidak hanya pada Avanza saja. Karena masih ada puluhan produk yang harus diperhatikan untuk keberlangsungan hidup mereka di pasar Tanah Air.

Selain itu, perubahan Avanza seperti sekarang ini diklaim sudah melalui riset yang matang. “Kami melihat apapun bentuk dan perubahan model yang ada sudah dipertimbangkan. Kami punya 20 model termasuk komersial, Toyota bukan bermain dengan satu produk saja, tapi puluhan. Dan pasar mobil keluarga kelas Low MPV masih sangat menarik tahun ini semua maker merasakan itu,” tuturnya.

Baca Juga:   Leverkusen Restui Leno ke Arsenal

Terkait waktu peluncuran, sayang Soerjo masih enggan berkomentar.