Toyota Luncurkan Hatchback Corolla Sport Terbaru

Rekanbola – Produsen asal Jepang, Toyota, resmi memperkenalkan Corolla Sport terbaru. Rencananya mobil yang dilengkapi dengan transmisi intelligent Manual Transmission (iMT) milik Toyota ini akan rilis Agustus 2018.

Toyota Corolla Sport terbaru ini dirancang sesuai dengan tren mobil saat ini. Banyak teknologi canggih di dalamnya, sekaligus menjadi generasi pertama connected car. Bukan sekadar alat transportasi, mobil disebut menawarkan hubungan baru antara konsumen dengan mobil.

Selain itu, Toyota Corolla Sport terbaru ini menandai hari jadinya yang ke-52 sejak generasi pertamanya hadir pada 1966.

“Corolla telah berubah seiring berkembangnya zaman. Corolla Sport terbaru ini tetap hadir dengan DNA-nya, namun lebih terhubung pada masa depan,” ujar Chief Engineer Toyota, Yoshiki Konishi, dalam siaran persnya.

Corolla Sport ini ditawarkan dengan beberapa pilihan. Ada yang pakai mesin hybrid 1.8 liter dan mesin turbo 1.2 liter. Mobil dibekali transmisi CVT dengan 10 speed sport sequential shiftmatic mode sehingga lebih nikmat untuk dikendarai.

Toyota Corolla Sport mengadopsi desain sporty. Sebagai mobil sporty, semua orang bisa menikmati mengemudi Corolla Sport di segala kondisi.

Penjualan Corolla Sport ditargetkan mencapai 2.300 unit per bulan di Jepang. Mobil ini diproduksi di pabrik Tsutsumi Plant, Toyota Motor Corporation.

Toyota Corolla generasi ke-12 ini pertama kali diperkenalkan Maret 2017 di New York, Amerika Serikat. Kini, Corolla tersebut sudah tersedia di Jepang.

 

 

(Sumber : Oto.detik )

Baca Juga:   Xpander Masih Jadi MPV Terlaris di Kelasnya