Tragedi KM Sinar Bangun, Begini Bentuk Objek Ditemukan di Danau Toba

Rekanbola – Tim gabungan pencarian KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) menemukan objek di dasar danau. Namun, tim belum dapat menyimpulkan apakah objek tersebut merupakan bangkai KM Sinar Bangun atau bukan.

“Bentuknya agak siluet melingkar beginilah, ada ahlinya itu. Ya kira-kira hampir seperti (kapal) itulah, tapi nanti ada ahlinya itu apakah betul atau tidak,” ucap Kabasarnas Marsdya M Syaugi kepada wartawan, Minggu (24/6/2018).

Titik penemuan objek ada di 2 lokasi yang jaraknya berkisar 3 km arah barat daya dari Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Objek itu berada di kedalaman 490 meter di bawah permukaan danau.

“Langkah selanjutnya kita analisa. Kapal yang berangkat belum balik lagi ini. Dia masih scan, menyapu lagi supaya bisa betul-betul keluar gambar yang bisa meyakinkan kita,” sebut Syaugi.

Pencarian korban dan KM Sinar Bangun di Danau Toba terus dilakukan. Kecelakaan ini terjadi pada Senin (18/6) lalu. Sudah ada 18 penumpang selamat yang dievakuasi dan 3 penumpang lain yang meninggal dari peristiwa ini. Diduga masih ada 180 penumpang lebih yang hilang.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Jokowi Janji Ambil Lahan Konsesi di Toba untuk Wisata dan Pertanian