Transformasi jadi Universitas, UBSI Miliki Empat Fakultas Unggulan

Rekanbola Bina Sarana Informatika atau BSI yang saat ini telah bertransformasi menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memiliki empat fakultas unggulan. Keempat fakultas tersebut yakni, Fakultas Tekologi Informasi (TI), Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi & Bisnis, serta Fakultas komunikasi & Bahasa.

“Dari keempat Fakultas tersebut, memiliki 19 program studi (prodi) baik Program Sarjana maupun Diploma Tiga, “ ujar Rektor UBSI Mochamad Wahyudi, Jum’at (12/10).

Pada Program Sarjana, ujar dia, memiliki 10 prodi yakni Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen, Akuntansi, Sastra Inggris, Ilmu Komunikasi, Teknik Elektro dan Teknik Industri.

Sedangkan pada Program Diploma Tiga memiliki 9 prodi, kata dia, yakni Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, Teknologi Komputer, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Administrasi Bisnis, Manajemen Pajak, Perhotelan, Bahasa Inggris, Hubungan Masyarakat (Public Relations), Penyiaran (Broadcasting) dan Periklanan (Advertising).

“Dari 19 prodi tersebut, sebanyak 5 prodi merupakan prodi baru pada Program Sarjana. Sedangkan, prodi di Program Diploma Tiga merupakan prodi yang sudah dimiliki BSI sebelum menjadi universitas. Selain itu hampir semua prodi-prodi tsb telah terakreditasi. Bahkan untuk prodi Perhotelan (PSDKU Yogyakarta) & Sistem Informasi Akuntansi (PSDKU Bogor) terakteditasi “A,” kata Wahyudi menambahkan.

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan, keberadaan empat Fakultas yang dimiliki oleh UBSI dapat memberikan kemudahan bagi alumni UBSI yang ingin melanjutkan pendidikannya di Program Sarjana.

“Saat ini, lulusan UBSI yang telah berijazah Program Diploma Tiga dapat lebih mudah untuk melanjutkan pendidikannya di Program Sarjana di fakultas-fakultas yang dimiliki oleh UBSI sesuai dengan keilmuan terakhir yang dimiliki oleh lulusan UBSI,” kata Wahyudi.

Seperti diketahui, UBSI merupakan universitas pertama yang memiliki Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) terbanyak, yang berada di 10 kota se-Indonesia. Diantaranya: PSDKU Bogor, PSDKU Karawang, PSDKU Tasikmalaya, PSDKU Sukabumi, PSDKU Bandung, PSDKU Tegal, PSDKU Purwokerto, PSDKU Yogyakarta, PSDKU Surakarta dan PSDKU Pontianak.

Baca Juga:   Lindswell Raih Emas Asian Games 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *