Traveler Coba Selundupkan Emas yang Dibentuk Mirip Tinja

NEWS

Please enter banners and links.

REKANBOLA –   Seorang calon penumpang ditangkap di Bandara Internasional Rajiv Gandhi, India. Dia mencoba menyelundupkan emas yang dibuat mirip tinja. Iyuh!

Bandar Udara Internasional Rajiv Gandhi di Hyderabad, India menangkap seorang pria yang menjadi calon penumpang. Pria ini membawa sesuatu yang mencurigakan, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (25/7/2018).

Benda mencurigakan tersebut berbentuk semi cair yang berwarna coklat sekilas mirip dengan kotoran manusia. Beratnya pun lebih dari 1 kg, tepatnya 1.120,78 gram.

Pria tersebut diamankan dan pihak bandara mencoba mengidentifikasi benda tersebut. Setelah dites, rupanya ‘kotoran manusia’ tersebut adalah emas yang hendak diselundupkan.

View image on Twitter
View image on Twitter

Emas tersebut dibuat menyerupai pasta sehingga mudah untuk dibawa. Pasta emas ini dilaporkan memiliki nilai pasar lebih dari USD 50.000 atau sekitar Rp 723.982.500.

Menurut The Art of Jewellery emas tersebut dibuat menjadi pasta lunak dengan cara dipanaskan dengan minyak tanah. Sehingga emas tersebut akan menjadi ekstrak.

Banyak yang mengira jika emas dipanaskan akan berkilauan. Namun nyatanya, emas akan berwarna kecoklatan mirip kotoran manusia.

 

 

 

 

( Sumber : detik.com )