Trik Makeup yang Tepat untuk Bentuk Mata Almond

REKANBOLA – Bentuk mata almond dinyatakan sebagai bentuk mata paling simetris dari bentuk lainnya. Bentuk mata ini bisa dicirikan dengan bundar besar dengan sedikit tertarik di sudut luar mata. Perempuan dengan bentuk mata almond harus bersyukur karena tidak terlalu sulit ketika diaplikasikan makeup.

Meski mudah untuk mengenakan makeup pada bentuk mata almond, namun tetap harus memperhatikan beberapa hal, Sehingga bentuk mata yang sudah bagus ini tidak menjadi percuma dan memberikan tampilan yang maksimal. Bagaimana caranya?

1. Menggunakan penjepit bulu mata yang tepat

Sekilas semua penjepit bulu mata memiliki bentuk serupa. Namun, bentuk mata almond yang sedikit tertarik di bagian sudut luar membuat rentang bulu mata menjadi lebih lebar. Sehingga dibutuhkan penjepit bulu yang lebih lebar untuk menjangkau semua bulu mata.

2. Membentuk cat eye yang mengikuti garis mata

Tidak sedikit perempuan yang membentuk cat eye ketika mengaplikasikan eyeliner. Bagi pemilik bentuk mata almond sebenarnya tidak terlalu repot untuk membentuk cat eye. Untuk mendapatkan efek menukik pada eyeliner, cukup mengikuti garis mata pada kelopak. Sehingga mendapat sudut yang tepat.

3. Menggunakan eyeliner dengan cerdas

Penggunaan eyeliner bertujuan untuk memberikan efek dramatis dan memberikan bukaan lebih lebar pada mata. Untuk membuka bentuk mata almond ini, tidak perlu usaha berlebih. Aplikasikan eyeliner hanya pada bagian tengah kelopak. Kemudian baur hingga sudut terluar.

Trik makeup cerdas untuk menyempurnakan mata almond

4. Mempertegas sudut bagian dalam

Dengan mempertegas sudut bagian dalam tentu akan memberikan efek tampilan yang berbeda. Aplikasikan eyeliner atau eyeshadow tipis pada bagian V dalam mata. Trik ini bisa dijadikan sebagai alternatif cat eye untuk tampilan yang edgy.

Baca Juga:   Kisah Krestle Deomampo, 'Tukang Sunat' Cantik yang Sempat Viral

5. Aplikasi eyeshadow yang tepat

Aplikasikan warna eyeshadow yang lebih gelap pada sudut dalam dan luar kelopak. Kemudian gunakan warna yang lebih terang pada bagian tengah. Trik ini akan membuat bentuk mata almond lebih mendalam.

6. Bingkai dengan alis mata natural

Trik ini memainkan alis mata menjadi pamungkas. Di mana lengkungan alami pada alis bisa menjadi panduan yang baik untuk membentuk alis yang cukup presisi.