Tukang parkir ini jagain kendaraan sambil baca Alquran, bikin salut

Rekanbola – Pernah nggak kamu memperhatikan tukang parkir di sela kesibukannya bekerja? Mungkin umumnya kamu lebih banyak melihat tukang parkir yang lebih memilih untuk  santai di sekitar area parkiran.

Namun berbeda dari biasanya, seorang tukang parkir di Klaten, Jawa Tengah lebih memilih untuk mengisi waktu luangnya itu dengan membaca kita suci Alquran.

Ya, alih-alih membuang waktunya dengan sekadar berdiam diri, tukang parkir yang diketahui bernama Tarjo ini membuka Alquran dan membacanya.

Perilaku terpuji tukang parkir tersebut diketahui dari salah satu unggahan seorang warganet di Facebook.

Pemilik akun Facebook Achmad Coza Nurhadi itu memposting sebuah foto yang memperlihatkan ketika tukang parkir tersebut tengah membaca Alquran di pinggir jalan sambil menunggu motor di parkiran.

Masih menggunakan rompi berwarna jingga terang khas tukang parkir dilengkapi dengan topi, tukang parkir itu terlihat begitu khusyuk membaca Alquran sambil duduk di atas kursi plastik. Tidak lupa Achmad juga memberi pujian dan rasa terima kasih kepada tukang parkir.

Postingan Achmad tentang juru parkir itu pun sontak menuai beragam reaksi dan komentar dari warganet. Banyak yang merasa kagum dan salut atas apa yang dilakukan oleh tukang parkir di Klaten tersebut. Tidak sedikit pula yang mendoakan agar selalu diberi kesehatan, umur yang panjang dan juga rezeki berlimpah bagi sang tukang parkir.

“Salut sm pak parkir,, moga rejeki’y lncar y pak. Amin,” komentar akun Prisma Candra Dewi.

“Salut buat bpknya khatam 2x tiap bulannya,” komentar akun Muhajir.

“Subhanalloh… bukan hp yg di pgang.. tpi Alquran yg di baca.” Ujar akun William Nur.

“Salut,semoga berkah ya,pak tarjo namanya kalau sore parkir di dokter anak pak priadi.” tulis akun Sukino Kino.

Baca Juga:   Bukan Cuma Prilly, Artis Cantik Ini Juga Punya Kemampuan Melihat Makhluk Halus

“Mungkin yg pekerjaannya lebih dan sdh sangat mapan..blm tentu bisa mengerjakan sprt itu..luarrr biasa bapak..” papar akun Ahmad Samsudin.

“Subhanallah,,,,,bpk panjang umur murah rezekinya pak,” tulis akun Sri Rahayu Saputra.

 

( Sumber : Brilio.net )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *