Tundukkan Frances Tiafoe, Alex De Minaur Tembus Final Di Milan

REKANBOLA – Petenis unggulan kedua, Alex De Minaur dan petenis unggulan kedua, Frances Tiafoe mengakui keunggulan masing-masing di sepanjang perhelatan Next Gen ATP Finals, Milan musim ini.

Namun, kepalan tangan dan teriakan mereka di semifinal menegaskan bahwa keduanya mengesampingkan persahabatan ketika mereka berhadapan satu sama lain di lapangan.

Setelah melakoni laga 73 menit yang berkualitas, petenis berkebangsaan Australia, De Minaur berhasil mengalahkan petenis AS, Frances Tiafoe dengan 4-2, 4-1, 0-4, 4-2 dan lolos ke final di Milan untuk kali kedua secara beruntun. De Minaur yang menyelesaikan pertandingan dengan 25 winner dan melakukan 15 unforced error, mencatatkan 2-0 melawan Tiafoe.

“Bertanding melawan teman cukup menyulitkan, tetapi di sisi lain, rasanya lebih mudah. Mudah karena anda tahu bahwa apapun yang terjadi di lapangan, ada masih bisa berteman. Di sisi lain, anda harus ingat bahwa anda adalah lawan. Saya harus berada di zona itu, bersemangat, dan termotivasi,” jelas De Minaur.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan seseorang seperti Frances. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa dan ia tidak pernah menyerah. Saya tidak mengerahkan kemampuan terbaik saya di set ketiga, tetapi saya mampu bangkit dan tampil lebih baik di game terakhir.”

Dengan kemenangan atas Tiafoe, De Minaur mencatatkan 8-1 di Milan. De Minaur yang musim ini memenangkan tiga gelar – Sydney, Atlanta, dan Zhuhai – selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic atau petenis tuan rumah, Jannik Sinner demi memperebutkan gelar di Milan musim ini.

De Minaur belum pernah berhadapan dengan Sinner sebelumnya, tetapi ia mengalahkan Kecmanovic di laga fase grup Next Gen ATP Finals pekan ini.

Baca Juga:   Kiki Bertens Dan Aryna Sabalenka Siap Perebutkan Gelar Di Zhuhai

“Saya hanya akan mempersiapkan diri seperti menghadapi pertandingan lainnya. Saya senang bisa bertahan di sini dan sangat menantikan final,” imbuh De Minaur.