Turis Asal Hong Kong Tewas Saat Snorkeling di Filipina

Rekanbola.com – Seorang turis asal Hong Kong tewas saat sedang snorkeling di laut Filipina. Turis ini tewas usai kepalanya terkena baling-baling kapal.

Seperti dilaporkan media lokal Filipina, GMA News Online, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (19/2/2018), insiden ini terjadi saat turis bernama Young Thai Hang ini sedang snorkeling di lokasi popular dekat Pulau Apo, Filipina pada Sabtu (17/2) waktu setempat.

Tiba-tiba baling-baling sebuah kapal motor yang melintas di dekat turis ini, mengenainya di bagian kepala.

Dilaporkan GMA News Online, bahwa kapten kapal itu sebenarnya menyadari bahwa ada seseorang yang sedang snorkeling di area tersebut. Namun sang kapten kapal tidak mengira jika orang yang snorkeling itu tiba-tiba muncul ke permukaan saat kapalnya melintas.

Usai insiden ini, dilaporkan media lokal Filipina lainnya, The Philippine Daily Inquirer, kapten kapal itu ditangkap otoritas setempat. Tidak disebut identitas kapten kapal itu.

Laporan berbagai media lokal menyebut turis Hong Kong ini berenang ke permukaan setelah menyelam ke dalam laut. Saat itu, istri turis ini sedang bersiap mengambil gambarnya dari sebuah kapal motor lainnya. Namun insiden maut ini terjadi.

Turis ini dilarikan ke rumah sakit setempat dengan luka parah di kepala. Namun sayangnya, dia dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Departemen Imigrasi Hong Kong dalam pernyataannya menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan keluarga turis ini dan otoritas terkait.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Pengadilan Tolak Bebaskan Remaja Penampar Tentara Israel

Hasil gambar untuk MInion logo