Uluran tangan warga Bali untuk korban gempa Sulteng

Rekanbola – Bantuan dari masyarakat Bali terus berdatangan ke dermaga timur Pelabuhan Benoa, Bali, untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah.

Terlihat puluhan kendaraan truk dan mobil pick up hilir mudik membawa sejumlah sembako dan diturunkan di dermaga. Selain itu, juga ada beberapa mobil pribadi yang membawa sembako dan pakian.

Dibantu polisi dari Polsek Benoa Bali dan TNI Angkatan Laut, sembako-sembako tersebut diangkut ke dalam Kapal Rumah Sakit KRI Dr. Soerharso-990 yang sudah sejak malam kemarin bersandar di pelabuhan. Kapal tersebut akan diberangkatkan ke Palu Sulawesi Tengah sekitar pukul 15.00 WITA.

Salah satu warga bernama Kesya yang bermukim di Jalan Nakula, Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, menyampaikan dirinya sudah sejak kemarin menggalang dana untuk para korban bencana di Palu.

“Kita cuma mengumpulkan sekitar 6 jam sejak kemarin. Setelah kita dapat info dari media. Awalnya kita enggak tahu mau nyumbang kemana. Kemudian kita info teman-teman di Facebook bagi siapa yang mau nyumbang lalu kita dapat dana dan terkumpul lalu kita belanjakan untuk kebutuhan para korban di sana,” ucapnya di lokasi, Selasa (2/10).

Kesya menyumbang sembako seperti beras, makanan ringan, pakaian, pampres bayi, obat-obatan dan banyak lainnya.

“Kita kumpulkan dari kawan-kawan serta ada juga komunitas dan semoga dengan ini bisa membantu saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Sementara, Nyoman Erni Setiari selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, Bali menuturkan pihaknya juga membawa sumbangan dari anggota-anggota BPBD.

“Kita hanya membawa beberapa sembako sama pakaian layak. Kita belum mengumumpulkan semuanya, karena kita dikejar deadline jam 10 sudah harus sampai. Mungkin besok kalau ada lagi kita kirim lagi. Kedepannya kita masih mengumpulkan dari teman-teman sambil menunggu informasi apakah ada keberangkatan lagi,” ujarnya.

Baca Juga:   Langka, Dahsyatnya Badai Irma Sebabkan Laut Di Bahama Jadi Kering

“Harapan kami semoga bencana ini cepat berlalu dan suadara-saudara kita di Palu cepat bangkit dan saudara-saudara kita yang mampu mari kita sama-sama saling bahu- membahu membantu saudara kita,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *