Unai Emery Jelaskan Rencananya untuk Nicolas Pepe di Arsenal

REKANBOLA – Unai Emery mengaku tidak ingin terburu-buru memainkan pembelian anyar Arsenal, Nicolas Pepe. Dia ingin memasukkan Pepe ke dalam tim secara perlahan untuk menemukan kombinasi terbaik.

Pepe didatangkan Arsenal dari Lille dengan 72 juta poundsterling akhir pekan lalu. Harga tersebut resmi menjadikannya pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal sepanjang sejarah.

Penyerang 24 tahun ini masih belum mendapatkan kesempatan bermain. Tidak ada nama Pepe ketika Arsenal dikalahkan Barcelona 1-2 pada trofi Joan Gamper di Camp Nou, Senin (5/8) dini hari WIB.

Usai laga tersebut, Emery mengaku ingin bersabar memainkan Pepe.

Perlahan-lahan

Arsenal bakal melawan Newcastle pada pekan pertama mereka di musim baru Premier League 2018/19, Minggu (11/8) mendatang. Emery tidak tahu apakah Pepe sudah siap bermain pada pertandingan tersebut.

“Besok kami akan berlatih bersama. Setiap hari yang kami lalui bersama merupakan informasi yang bisa kami simpan,” kata Emery dikutip dari Metro.

“Kami berharap dia bisa bermain pada pertandingan tersebut [vs Newcastle]. Untuk dia, saya ingin lebih sabar.”

Belum Fit

Kondisi itu tidak hanya berlaku untuk Pepe. Setiap pemain Arsenal yang terlambat bergabung bakal menerima perlakuan yang sama. Emery tidak mau buru-buru memaksakan pemain-pemain yang belum siap tampil penuh.

“Dia [Pepe] berada di situasi sama dengan pemain-pemain yang datang di hari-hari terakhir. Sebagai contoh, Lucas Torreira, setelah satu pekan berlatih bersama kami, dia mendapatkan kesempatan 10 menit bermain hari ini,” sambung Emery.

“Hal serupa berlaku untuk Pepe. Lebih baik baginya jika dia berlatih dan bekerja bersama kami,” tandasnya.

Baca Juga:   Napoli Yakin Bisa Datangkan Kiper Milik Arsenal