Unik, Setiap Klub di La Liga Punya Perwakilan di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Setiap klub di La La Liga memiliki perwakilan di Piala Dunia 2018. Ini menjadi catatan yang menarik dan pantas apabila liga di negara Spanyol tersebut dikatakan sebagai liga terbaik. Tercatat ada 80 pemain La Liga 2017/2018 bakal bertarung di Rusia.

Real Madrid mengirim rombongan terbanyak. Hanya kalah dari Manchester City (16) dalam daftar keseluruhan, Los Blancos diwakili 15 pemain. Barcelona (14) dan Atletico Madrid mengikuti.

Berikutnya hadir Sevilla (5), Deportivo La Coruna (5), Villarreal (4), Girona (3), Real Sociedad (3), Celta Vigo (3), Valencia (2), Real Betis (2), Getafe (2), Eibar (2), Espanyol (2), Levante (2), dan Leganes (2).

Sementara Athletic Bilbao, Alaves, Malaga, dan Las Palmas masing-masing mengirim satu pemain di Piala Dunia 2018 ini.

 

Baca Juga :

 

Terus Meningkat

Jumlah 80 pemain merupakan peningkatan wakil La Liga di Piala Dunia. Sebagai perbandingan, pesepakbola La Liga di Piala Dunia 2014 adalah 64 pemain.

Total ada 81 pemain berbasis Spanyol yang berangkat ke Rusia. Kiper klub Divisi II Numancia, Munir Mohand Mohamedi, melengkapi daftar dengan masuk skuat Maroko.

 

Bela 22 Tim

Para pemain itu akan membela 22 tim. Sebanyak 17 di antaranya membela Spanyol. Sementara sisanya mencakup Argentina, Belgia, Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Kroasia, Denmark, Prancis, Jerman, Jepang, Meksiko, Maroko, Nigeria, Panama, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Serbia, Swedia, Swiss, dan Uruguay.

 

Permulaan Piala Dunia

Piala Dunia 2018 sendiri bakal dimulai pada tanggal 14 Juni mendatang. Pertemuan antara Rusia dan Arab Saudi akan menjadi laga perdana.

Baca Juga:   Bos Real Madrid: Espanyol Lawan Yang Sulit!

 

(Sumber : BOLA.NET)