Untuk Mereka yang Dambakan Mbappe, Mourinho: Semoga Beruntung!

REKANBOLA – Kylian Mbappe sudah membuktikan kualitasnya, dan umurnya yang masih sangat muda diyakini membuat pemain PSG itu masih mengantongi segudang potensi. Maka dari itu, Jose Mourinho percaya bahwa tim-tim lain akan kesulitan untuk mengubernya.

Mbappe sudah dilirik oleh banyak klub besar semenjak masih bersama AS Monaco dulu. PSG pun cukup beruntung bisa mendapatkannya dengan harga 180 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam.

Bermain dengan penyerang berkelas seperti Edinson Cavani dan Neymar membuat kualitasnya semakin terasah. Pagelaran Piala Dunia 2018 pun seolah sebagai puncaknya, di mana ia sukses mengantar Prancis keluar sebagai juara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

Pemain Terpenting Dunia

Pada musim ini sendiri, Mbappe semakin menjadi-jadi. Walau gagal membawa Les Parisiens melaju lebih jauh di ajang Liga Champions, namun torehan 26 gol dari 23 penampilannya dalam Ligue 1 jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Ada banyak klub besar yang disebut mendambakan jasanya, sebut saja Juventus dan Real Madrid. Mourinho sendiri tidak merasa bahwa Mbappe belum mencapai puncak potensinya, tapi yakin bahwa ia telah menjadi pemain terpenting dalam bursa transfer ini.

“Saya tak yakin dia sekarang sudah menjadi pemain terbaik di dunia saat ini. Tapi menurut saya, dia adalah salah satu pemain dengan harga pasar yang paling penting sekarang,” tutur Mourinho kepada Canal Plus.

‘Semoga Beruntung!’

Mourinho pun mengaku pesimis bisa membawanya pergi dari Paris jika dirinya sedang menukangi satu klub suatu hari nanti. Sebab menurutnya, PSG tak berusaha sekuat tenaga untuk bisa menahan sang pemain.

“Bila saya menjadi seorang pelatih di sebuah klub, saya tak akan memikirkan Kylian Mbappe karena dia tak bisa dibeli, tak bisa digapai. Bila seseorang coba untuk membelinya, semoga beruntung!” tandasnya.

Baca Juga:   Dani Alves Ditolak Kembali ke Barcelona

Baru-baru ini, Mbappe memberikan performa yang maksimal dalam laga pertama Prancis di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Sabtu (23/3) kemarin. Melawan Moldova, Mbappe turut membubuhkan namanya di papan skor dan membuat skor menjadi 4-1 untuk Prancis.