Update Android Jalankan Mode Gelap saat Battery Saver Diaktifkan

REKANBOLA – Warna putih memang telah mendominasi desain Google secara keseluruhan. Ini memang mampu menciptakan tampilan yang sangat bersih dan minimasil yang membantu kenyamanan pengguna.

Dilansir dari laman Rekanbola TeknoRabu (14/11/2018) meskipun demikian Google belum lama ini mengungkapkan jika mode gelap yang telah diterapkan dalam berbagai aplikasi miliknya membantu menghemat daya baterai sangat besar.

Atas dasar tersebut tampaknya Google akan lebih banyak menerapkan mode tesebut. Bahkan Android Police melaporkan bawah pada patch keamanan Android terbaru akan mengaktifkan mode malam pada ponsel secara otomatis ketika fitur penghemat daya diaktifkan.

Pengaktifan mode malam dalam hal ini merupakan hal baru. Seperti diketahui sebelumnya pengguna harus memilih bagaimana atau kapan mengaktifkan Mode Malam. Ada opsi seperti Otomatis yang berdasarkan waktu, selalu aktif, dan selalu mati.

Seperti yang ditemukan oleh Android Police, bahkan ketika “always off” dipilih, jika Battery Saver diaktifkan, itu akan mengalihkan Night Mode ke “always on”, menunjukkan bahwa Battery Saver akan mengesampingkan pilihan Anda.

Tidak jelas apakah ini bug atau jika Google benar-benar memaksa Night Mode ke pengguna Android, tetapi seperti yang kami katakan, Google telah membuktikan bahwa tampilan yang lebih gelap memang membantu menghemat baterai.

Baca Juga:   7 Cara sederhana ini bisa deteksi gadgetmu asli atau palsu