Usai Musim 2018 Yang Impresif, Serena Williams Bersemangat Hadapi Musim 2019

Rekanbola – Bintang tenis AS, Serena Williams mengakui bahwa ia bersemangat jelang musim 2019 setelah musim 2018 berjalan di luar ekspektasinya.

Petenis yang telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam, Williams kembali beraksi pada musim 2018 setelah melahirkan anak perempuannya, Olympia pada September 2017 dan mencatatkan sejumlah hasil impresif.

Walaupun belum sepenuhnya bermain dengan sangat baik, Williams berhasil melenggang ke dua final Grand Slam, yakni di Wimbledon (kalah dari Angelique Kerber) dan US Open (kalah dari Naomi Osaka).

“Sejujurnya, saya tidak percaya dengan musim 2018 yang saya lewati,” ungkap Williams kepada The National mengenai musim 2018 yang berjalan di luar ekspektasinya.

“Saya harus mengatakan, saya selalu mengharapkan yang terbaik dari diri saya sendiri, tetapi melenggang dua final Grand Slam secara beruntun benar-benar di luar ekspektasi saya.”

Di usia 37 tahun, Williams belum memperlihatkan tanda-tanda melamban dan percaya bahwa ia bersemangat jelang musim 2019, tetapi ia tidak mengungkapkan tujuannya pada musim depan dengan mendetail.

“Musim 2018 membuat saya benar-benar bersemangat untuk menghadapi semua hal pada musim 2019,” tutur Williams.

“Saya selalu memiliki tujuan yang luar biasa, tetapi saya lebih memilih untuk menyimpannya untuk diri saya sendiri. Saya pikir dengan sedikit merahasiakannya bisa membantu saya untuk mengerahkan kemampuan terbaik saya.”

Dengan akhir karier Williams yang perlahan semakin mendekat, ia tidak menginginkan hal lain selain memenangkan gelar Grand Slam ke-24 pada musim 2019. Tetapi, dengan terus berkembangnya petenis muda seperti Naomi Osaka, Daria Kasatkina, dan Aryna Sabalenka, tentunya hal itu bukan hal yang mudah.

Williams akan kembali beraksi di ajang eksibisi dan bertanding melawan kakaknya, Venus Williams di Mubadala World Tennis Championships, Abu Dhabi sebelum menuju Australian Open yang akan digelar pada 14 Januari.

Baca Juga:   Gempuran Maria Sakkari Tak Halangi Naomi Osaka Di Birmingham