Valverde: Barcelona Tidak Boleh Terlalu Tergantung Dengan Messi

Rekanbola.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu bergantung terhadap sosok Lionel Messi. Valverde menilai beban yang dipanggul sang superstar terlalu besar, sehingga rekan-rekan setimnya harus bisa meringankan bebannya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Lionel Messi menjadi pusat serangan Barcelona musim ini. Sejauh ini ia tercatat sudah mengemas total 26 gol dan 10 assist bagi Las Azulgrana di semua kompetisi.

Messi sendiri baru-baru ini kembali menjadi pahlawan Barcelona di ajang Copa Del Rey. Pemilik nomer punggung 10 itu membuat assist terukur sehingga Luis Suarez sukses menceploskan bola ke gawang Valencia.

Barcelona

Valverde sendiri menilai anak asuhnya harus mulai melepas ketergantungan mereka terhadap penyerang 30 tahun itu. “Terkadang saya rasa kami terlalu bergantung kepada dia dan kami harus membiarkan Messi bernafas sedikit,” buka Valverde kepada Sportsmole.

“Memang benar, dia [Messi] adalah pemain yang sangat luar biasa seperti yang selalu kami katakan berulang-ulang kali. Sebuah kehormatan bagi kami bisa melihatnya bermain setiap hari.” tutup mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Messi sejauh ini mengamankan status Pichichi La Liga dengan torehan 20 gol. Ia berpeluang untuk menambah pundi-pundu golnya pada partai Derby Catalunya yang digelar pada hari Minggu (4/2) malam nanti.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Deportivo La Coruna 1-2 Valencia (La Liga)