Valverde: Hati-Hati Lho Barcelona, Jangan Seperti PSG dan Madrid

REKANBOLA – Babak 16 besar Liga Champions menghadirkan kejutan saat Paris Saint-Germain dan Real Madrid tersingkir. Barcelona khawatir bernasib serupa.

PSG secara dramatis disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Sempat unggul 2-0 dari leg pertama, Les Parisiens berbalik kalah 1-3 di Paris dan harus angkat koper karena kalah produktivitas gol tandang.

Sementara Real Madrid setali tiga uang. Sempat unggul 2-1 dari Ajax Amsterdam, sang juara bertahan berbalik dibungkam 1-4 di Santiago Bernabeu dan kandas dengan kekalahan agregat 3-5.

Sejauh ini, tiga dari 4 tim yang sudah lolos ke perempatfinal adalah tim yang berstatus runner up di fase grup. Kecuali FC Porto, yang menyingkirkan AS Roma dengan agregat 4-3, Ajax, MU, dan Tottenham Hotspur, yang menghentikan laju Borussia Dortmund, merupakan runner up di grupnya.

Dan Barcelona, di babak 16 besar, menghadapi Lyon yang notabenenya runner up grup F. Pada leg pertama, Lionel Messi dkk diredam 0-0 di Prancis.

Mengetahui banyak kejutan-kejutan yang terjadi, pelatih Barcelona Ernesto Valverde meminta anak asuhnya waspada. Ia berharap nasibnya tak serupa dengan tim-tim yang gugur, saat melakoni leg kedua di Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari WIB.

“Kami harus berhati-hati, karena tiga tim yang berada di urutan kedua dalam grup mereka telah lolos,” kata Valverde kepada RekanBola.

“Kami harus fokus pada diri sendiri dan memastikan [kekalahan] itu tidak terjadi pada kami,” ujarnya.

Baca Juga:   Kane Janji Tidak Egois di Piala Dunia 2018