Van Persie Tahu Kenapa Alexis Sanchez Tak Sesukses Dirinya di MU

REKANBOLA – Sejak bergabung dari Arsenal pada Januari 2018, Alexis Sanchez kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya di Manchester United (MU). Robin van Persie, yang dahulu juga pernah menyeberang dari Arsenal ke MU, tahu penyebabnya.

Sanchez gagal mengulangi performa apiknya di Arsenal setelah berseragam MU. Pemain 30 tahun Chile itu hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan untuk MU. Dia bahkan hanya mencetak satu gol di Premier League musim lalu.

Tampil mengecewakan, padahal digaji mahal, membuat Alexis Sanchez kerap dikritik oleh para fans MU. Van Persie percaya bahwa ini semua terjadi karena pemain yang bersangkutan tidak merasa bahagia.

Penilaian Van Persie

“Dia tak terlihat begitu bahagia di mata saya,” tutur Van Persie, seperti dikutip Mirror.

“Dia terlihat bahagia saat masih di Arsenal. Dia tak terlihat bahagia sekarang.”

“Dari yang saya rasakan dan alami selama bertahun-tahun, bagaimana mental Anda, bagaimana kehidupan Anda, berpengaruh sangat besar.”

Van Persie, yang merupakan pemain Arsenal periode 2004-2012 dan pemain MU periode 2012-2015, menambahkan: “Jika Anda bahagia, Anda lebih fit 50 persen, bisa memberikan lebih dan menikmatinya.”

“Jadi, di sisi mental, dia harus mencari cara untuk mengubahnya.”

Van Persie di Maachester United

Sama seperti Alexis Sanchez, van Persie juga menyeberang dari Arsenal dari MU. Namun, tiga musim bersama MU, eks striker Belanda itu merasakan manisnya kesuksesan di klub.

Van Persie, yang direkrut Sir Alex Ferguson, mencetak 58 gol dalam 105 penampilan untuk MU.

Menurut van Persie, situasinya waktu itu tak sama dengan yang dialami Alexis Sanchez sekarang. Saat ini, tantangannya jauh lebih berat.

“Situasinya berbeda. Selama beberapa tahun terakhir, banyak yang sudah berubah,” lanjut van Persie. “Dia bergabung dengan tim yang tak benar-benar memainkan sepak bola menyerang.”

Baca Juga:   Bayern Munchen Tidak Tertarik Rekrut Anthony Martial

“Saya datang ke tim yang semua pemainnya sudah matang – Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Paul Scholes, Ryan Giggs, Michael Carrick.”

“Di Arsenal, saya adalah salah satu pemain paling senior, kapten. Di sini (MU), saya bisa datang dan bersenang-senang, karena rekan-rekan membuat semua jadi mudah. Sir Alex (Ferguson) juga berperan besar di situ. Sangat menyenangkan bekerja dengannya,” pungkas van Persie.